oleh

Bawaslu Sumsel Silaturahmi ke OKU

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Banwaslu Sumsel Silaturahmi Dengan Bupati OKU, Kordinasi Persiapan Pilkada

Baturaja, Extranews – Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Provinsi Sumsel audensi dengan Bupati OKU, di Rumah Dinas Bupati, Senin, (26/8).

Menurut Ketua Banwaslu Provinsi Sumsel Iin Irwanto, ST MM dalam pertemuan silaturahmi bersama Bupati OKU menyampaikan maksud dan tujuannya mengunjungi OKU untuk berkoordinasi terkait persiapan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 nanti.

Dia menyampaikan, bahwa audiensi ini merupakan audiensi pertama yang dilaksanakan di 7 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. “Audiensi ini merupakan rangkaian dalam menghadapi Pemilukada pada 23 September 2020 mendatang,” kata lin Irwanto.

Dia memprediksi bahwa Pemilu 2019 akan berjalan lancar dan aman dan hal tersebut terbukti sebagaimana mestinya, untuk
itu tugas kita bersama adalah mempertahankan dan menjaga suasana agar tetap dalam keadaan kondusif selayaknya pada penyelenggaraan pemilu yang baru selesai dilaksanakan. “Sebagaimana diketahui bersama
bahwa KPU telah menerbitkan PKPU Nomor 15 Tahun 2019 yang
mengatur masa kampanye selama 71 hari, hal ini lebih singkat dari masa kampanye Pemilu Tahun 2019,” ungkapnya.

Bagus DiBaca Juga:   Usia Lanjut tidak Menghalangi ikut Sepeda

Dia menambahkan, berkaitan dengan hal tersebut Bawaslu akan membentuk Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan. Kami mohon dukungan serta arahan dari Bapak Bupati OKU. Dan kepada rekan-rekan Bawaslu OKU agar melakukan konsolidasi demokrasi dalam mempertahankan proses penyelenggaraan pemilu di OKU yang sudah sangat baik.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyambut baik atas silaturahmi yang diadakan oleh Bawaslu Provinsi Sumsel ini.
Dengan pertemuan ini diharapkan pelaksanaan Pilkada tahun depan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Situasi OKU yang kondusif ini harus kita jaga dan dipertahankan,” ucap Kuryana.

Kepada Bawaslu OKU, Kuryana mengharapkan untuk pelaksanaan Pilkada tahun depan agar selalu aktif berkoordinasi dengan Banwaslu Provinsi Sumsel supaya kita siap dalam menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut. ari

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya