TNI  

Bangkit dari Ketertinggalan dengan Pemikiran dan Pola Masa Depan Cerah

WhatsApp Image 2021 03 22 at 09.30.55

Kapuas,– Satgas TMMD bersama warga terus bersatu bersama gotong royong mengerjakan sasaran fisik di Desa Saka Lagun yang menjadi program kegitan TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1011/KLK Kapuas. Semua dilaksanakan oleh TNI untuk kesejahteraan masyarakat.

Samsul penerima bantuan jamban begitu kelihatan semangatnya membantu Satgas mengerjakan jamban miliknya yang sedang dikerjakan oleh TMMD. Tidak kenal lelah membantu mengerjakan pekerjaan yang lain untuk membantu satgas agar pekerjaan cepat selesai.

Tidak ada kata kendur dalam bekerja, Satgas dan warga bekerja penuh kebersamaan dengan gotong royong dan terus bersemangat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu. Jadi hal ini selain program tentunya sebagai manusia juga terpanggil untuk ikut membantu sesama.

BACA JUGA INI:   Mulai Dirasakan Manfaatnya, Begini Ungkapan Warga Jatimulyo Tentang TMMD 110 Bojonegoro

Untuk itu, TNI melalui program kegiatan TMMD terus membantu Pemerintah disemua sektor agar warga desa yang ada diwilayah terisolir atau tertinggal mulai bangkit dari keterpurukannya.

Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli, Minggu (21/3/2021) mengatakan,” Permasalahan di desa tertinggal harus segera disikapi oleh pihak –pihak terkait agar pemerataan serta percepatan pembangunan terus dilakukan. Kalau tidak segera tertangani maka wilayah tertinggal hanya akan menjadi masyarakat yang vakum tidak dapat berkembang ataupun mengikuti perkembangan zaman dan teknologi serta bertambah macet dalam perekonomian, sehingga menuju masyarakat yang sejahtera akan sangat sulit.”

Moment seperti ini harus digunakan oleh pihak terkait untuk memotivasi warga agar terus bangkit menuju masa depan yang lebih cerah. Karena dengan bangkitnya masyarakat tentunya akan meringankan beban semua pihak. Di pelaksanaan program TMMD saat ini masyarakat harus mau banyak belajar agar nantinya akan dapat bangkit dengan pola pemikiran dari warga masyarakat itu sendiri. (*)

BACA JUGA INI:   Kampung Dorba Terlihat Ramai dengan Adanya Satgas TMMD Kodim Sarmi