Pasang Iklan Murah Meriah

Bambang Sulistyo, Ketua Yayasan Perguruan Taman Siswa Sungaigerong Peringatan Seabad dan 62 Tahun Taman Siswa Sungaigerong

8FF5575B AE14 46AE 9272 7CB69293DA08

Bambang Sulistyo, Ketua Yayasan Perguruan Taman Siswa Sungaigerong

Peringatan Seabad dan 62 Tahun Taman Siswa Sungaigerong
# Bakal Dihadiri Sultan Palembang, SMB IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn

Palembang, Extranews — Perguruan Taman Siswa Sungaigerong Palembang dan para para alumni SD akan menggelar reuni sekaligus peringatan 1 abad berdirinya Taman Siswa dan 62 tahun Taman Siswa Sungaigerong pada 25 dan 26 Juni 2022 mendatang.

Menurut Bambang Sulistyo, Ketua Yayasan Perguruan Taman Siswa Sungaigerong, dalam rangka memeriahkan peringatan Taman Siswa yang didirikan oleh Ki Hajar Dewantara pada 3 Juli 1922, SD Taman Siswa akan menghelat sejumlah kegiatan lomba dan pertunjukan seni budaya.

BACA JUGA INI:   Polda Sumsel Perketat Penjagaan

 

“Pada tanggal 25 Juni digelar lomba pakaian adat, mewarnai, dan hapalan ayat pendek untuk tingkat PAUD/TK serta lomba makan kerupuk dan lomba nyanyi lagu lawas. Sedangkan pada 26 Juni, akan potong tumpeng, pemberian tanjak dari Sultan palembang, flashmob lagu pempek lenjer dan pembagian hadiah,” katanya, Senin (13/6).

Dalam kesempatan ini, khusus di hari puncak pada tanggal 26 Juni, lanjut Bambang, kami juga akan mengundang Sultan Palembang Darussalam, SMB IV Jayo Wiikramo RM Fauwaz Diradja.

 

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, selain bentuk kepedulian kami terhadap seni budaya di Palembang, kegiatan ini juga akan menjadi ajang promosi SD Taman Siswa Sungai Gerong agar tetap diminati oleh masyarakat sekiitar,” ujar pria yang berusia 72 tahun ini.

BACA JUGA INI:   Terima Kasih atas Bantuan dari Muba

 

Bambang yang pernah mengajar PPKn di SD Taman Siswa yang dahulunya didominasi oleh anak-anak karyawan Pertamina di sungai Gerong dan Kampung Bali ini, menyampaikan terima kasih kepada para alumni yang telah mensuport penuh kegiatan ini.

“Pada ulang Tahun Emas 2010 lalu, kami juga pernah minta bantuan para alumni dan alhamdulilah sukses. Tahun ini, Kami minta bantuan alumni baik tenaga, pikiran dan dana. Perguruan sendiri dananya minim. Namun Alhamdulilah dari hari kehari, dana mulai berdatangan dari para alumni”, katanya. @

BACA JUGA INI:   20 Eselon II Pemkab Muba Ikuti Uji Kompetensi