Babinsa Selutung Cek Titik Api di Desa Binaannya

Landak – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 08/Mandor Kodim 1201/Mph Koptu Sudirman melaksanakan patroli di titik-titik rawan Karhutla untuk menjaga lingkungan desa binaannya di Desa Selutung Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Sabtu (5/6/2021).

Babinsa Koptu Sudirman mengatakan pihaknya terus memantau daerah rawan karhutla bersama pihak terkait lainnya terus turun ke lapangan memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

“Kita melakukan patroli di kawasan yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Pemantauan dilakukan di areal perkebunan ataupun hutan untuk memastikan tidak ada titik api. Jika ada kebakaran hutan dan lahan, kita bersama masyarakat akan bergerak cepat untuk memadamkannya,” ujar Koptu Sudirman.

BACA JUGA INI:   Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Memantau Kegiatan MTQ Ke-VII di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya,

Ia juga menyampaikan, selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi menghimbau masyarakat, petani dan pihak perusahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dengan dilaksanakannnya patroli dan sosialisasi ini, ia berharap Karhutla bisa diantisipasi sehingga tidak muncul bencana kabut asap.

Sementara itu, Kepala Desa Selutung Bodot berharap adanya kepedulian seluruh pihak dalam mencegah karhutla dengan bersinergi melakukan tindakan pencegahan dan juga saling menjaga lingkungan.

“Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa menimbulkan dampak akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi Karhutla”, pungkas nya.(Mph 1201)

BACA JUGA INI:   Hadirkan Pelayanan Publik, Satgas TMMD 110 Tambakrejo Gandeng Dukcapil Bojonegoro

Komentar