oleh

Babinsa Kodim 1011/KLK Mengajar Ngaji

Kapuas,-Pasca selesai melaksanakan tugas selaku anggota Satgas TMMD. Anggota Kodim 1011/KlK Provinsi yang bertugas sebagai Babinsa diwilayah di Desa Saka Lagun Sertu Mawengkang membaktikan dirinya mengajarkan cara membaca ayat Alquran atau mengaji bagi anak-anak di Desa Binaannya, Senin (5/4/2021).

Ia mengatakan bahwa dirinya membantu mengajarkan membaca Alquran kepada puluhan anak-anak, kegiatan tersebut biasa dilaksanakan di salah satu masjid di desa Saka Lagun.

“Sebagai anggota TNI yang sehari hari bertugas menjadi Babinsa, kami merasa terpanggil untuk memberikan sedikit pengetahuan yang kami miliki yakni mengajar mengaji kepada anak-anak di desa ini,hal ini agar membantu mereka yang tidak ikut mengaji di Taman Pendidikan Al-quran dapat mengenal dan membaca al-quran,” jelasnya.

Bagus DiBaca Juga:   Satgas TMMD, Pasang Keramik Mushola, Seperti Bekerja Sambil Ibadah

Ia menjelaskan, mengajar anak-anak mengaji merupakan suatu amal ibadah yang baik dan positif, serta bermanfaat karena di tempat itu dapat berbagi Pengetahuan dengan anak-anak Desa.

“Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak di sini, semoga ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan mereka, terutama dalam belajar membaca Alquran,” katanya.

Dandim 1011/KLK, Letkol Infanteri Ari Bayu Saputro, membenarkan dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya, menurutnya kehadiran Babinsa harus dapat membantu meringankan setiap permasalahan sosial ditengah masyarakat dalam hal apa saja, dengan harapan dapat mengurangi beban yang dihadapi masyarakat salah satunya mengajar pengetahuan tentang agama dalam hal ini mengajarkan membaca Alquran.

Bagus DiBaca Juga:   Pemasangan Keramik Butuh Keahlian Khusus Satgas

“Dandim berharap apa yang telah dilakukan oleh Babinsa Sertu Mawengkang hendak dapat menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi seluruh personil Kodim lainnya terutama babinsa yang selalu berada ditengah tengah masyarakat, untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah binaannya, jangan pernah jenuh untuk melakukan hal hal positif ,” Tegas Dandim.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya