oleh

Audit PNBP Tahun 2022 Itwasum Polri di Polda Sumsel

PALEMBANG, ExtraNews – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH membuka secara langsung kegiatan Audit Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun 2022 Itwasum Polri di Polda Sumsel.

Kegiatan ini digelar di Lounge lantai 7 gedung Persisi Polda Sumsel, Senin (23/5/2022) yang diikuti oleh anggota perwakilan Polda Sumsel, Polrestabes dan Polres jajaran di Sumsel.

Kombes Pol Ulung mengucapkan selamat datang kepada ketua tim Yakni Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol Drs Sjamsul Sidiq,MH Kombes Pol Drs .Drs Eko Sudaryanto dan rombongan anggota tim Audit PNBP Itwasum di Bumi Sriwijaya khususnya di Mapolda Sumsel. “Kita ucapkan selamat datang rombongan tim Audit PNBP Itwasum Polri ke tempat kita ini,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, bahwa kegiatan ini berlangsung mulai hari ini hingga 26 Mei mendatang, dimana tim tersebut yang melaksanakan kegiatan akan melaksanakan pendalaman di Biro SDM, Ditlantas, Ditintelkam, Ditbinmas, Ditpamovit, Polrestabes Palembang, Polres Muba, dan Polres Banyuasin.

“Kemudian kita mendapatkan infomasi kalau anda hari selanjutnya tepatnya pada 24 Mei 2022 akan dilakukan di Polres Muara Enim dan bersamaan dengan 8 Polres lainnya,” katanya.

Selanjutnya tim Audit PNBP Itwasum Polri akan melaksanakan pendalaman di Polres Lahat bersama enam Polres lainnya pada 25 Mei 2022 mendatang.

“Kita berharap dalam pemeriksaan nanti seluruh satuan fungsi yang dilaksanakan pemeriksaan agar dapat mengikuti kegiatan ini,” jelasnya kepada wartawan usai kegiatan pembukaan.

Selain itu juga seluruh satuan fungsi dapat melengkapi seluruh administrasi yang diminta oleh tim Audit PNBP Itwasum Polri dan kepada perwakilan Polres agar memberikan petunjuk.

“Hal ini bertujuan supaya kita dapat mempertanggung jawabkan PNBP yang ada di dalam hal ini tertib administrasi. Semoga tim Audit PNBP Itwasum Polri selama menjalankan tugasnya dengan baik selama di Polda Sumsel,” tutupnya. [red*]

 

Komentar