Pasang Iklan Murah Meriah

Apresiasi Peralihan Listrik MEP ke PLN di Kabupaten Muba

Apresiasi Peralihan Listrik MEP ke PLN di Kabupaten Muba

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Sebanyak 54 ribu pelanggan listrik MEP di Muba kini bernapas lega, kini bertahap sambungan listrik mereka telah beralih ke PT PLN berkat kerja keras Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama tim dari jajaran OPD Muba.

Realisasi tersebut telah ditandai dengan dimulainya pemasangan listrik PLN di Desa Tenggulang Jaya Kecamatan Babat Supat pada 4 April 2024 lalu yang dihadiri secara langsung Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi.

Hal tersebut juga mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak mulai dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda hingga Pemerintah Pusat.

“Ini aksi nyata dalam merealisasikan peralihan listrik di Kabupaten Muba, kerja keras Pj Bupati Apriyadi untuk mewujudkan keinginan warganya sangat kami apresiasi,” ungkap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman.

Senada dikatakan Ketua Komisi XI DPR RI Kahar Muzakir. Ia mengungkapkan, realisasi peralihan listrik MEP ke PLN telah menjawab keinginan masyarakat di Muba.

BACA JUGA INI:   Pj Sekda Musni Wijaya Resmi Nahkodai Kwarcab Pramuka Muba

“Insya Allah, ini semua untuk kebaikan warga di Muba dan khususnya bagi 54.000 pelanggan MEP yang berpindah ke PLN,” ucapnya.

“Pak Bupati Apriyadi ini tidak hanya omdo (omong doang, baca) saja, awal menjabat Pj Bupati sudah berjanji akan mengalihkan listrik MEP ke PLN, dan hari ini secara resmi kami menikmati listrik PLN,” ungkap Tokoh Pemuda Desa Tenggulang Jaya Kecamatan Babat Supat, Madyuri.

Ia menuturkan, warga sangat bersyukur memiliki pemimpin seperti Pj Bupati Apriyadi yang amanah dan menepati janji. “Semoga kami terus dipimpin oleh sosok yang amanah dan peduli. Terima kasih pak Bupati Apriyadi dan jajaran Pemkab Muba,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Tokoh Masyarakat Desa Tenggulang Jaya, I Made Entar. Ia mengaku awalnya warga setempat sempat pesimis dengan janji yang diberikan Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk mengalihkan listrik MEP ke PLN, pasalnya sudah puluhan tahun tidak pernah terealisasi.

“ni menjawab keraguan kami selama ini, Pak Apriyadi membuat kami sangat sangat bahagia dengan menunaikan janjinya mengalihkan pengelolaan listrik MEP ke PLN, sekarang kami tidak khawatir lagi dengan terjadinya byarpet,” ungkap dia.

BACA JUGA INI:   Musim Pancaroba, Pj Bupati MUba Cek Pelayanan RSUD Sekayu

Tokoh Agama Desa Tenggulang Jaya, H Mustajab mengaku sangat bahagia dengan secara resmi masuknya listrik PLN di Kecamatan Babat Supat.

“Kami sangat berterima kasih dengan pak Bupati Muba Apriyadi, kami sangat bersyukur punya pemimpin yang amanah dan menunaikan janjinya kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku sangat senang bisa menuntaskan persoalan peralihan listrik PT MEP ke PLN. “Alhamdulillah akhirnya tuntas peralihan listrik MEP ke PLN, ini tentunya berkat kerja keras OPD serta stakeholder terkait di Pemkab Muba serta support warga Muba,” ujar Putra Daerah Asli Muba dari Desa Bumi Kecamatan Lawang Wetan itu.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu mengaku, memang banyak lika liku dalam perjuangan menuntaskan peralihan listrik tersebut, namun berkat dukungan dan doa semua pihak di Muba semuanya berjalan dengan baik.

BACA JUGA INI:   Nakes Musi Banyuasin Raih Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

“Realisasi ini juga berkat kegetolan support dari Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 bapak Herman Deru dan Mawardi Yahya, hingga saat ini mendapatkan dukungan yang masif dari bapak Pj Gubernur Dr Agus Fatoni,” jelas Apriyadi.

Kemudian, dukungan realisasi peralihan listrik MEP ke PLN ini juga didukung total oleh Anggota DPR RI Kahar Muzakir dan Maman Abdurahman. “Insya Allah ini semua demi warga masyarakat di Muba, dan khususnya 54 ribu pelanggan MEP,” tandasnya. (rief)