oleh

Aplikasi Alumne Pertemukan Pencaker dan Perusahaan

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Aplikasi Alumne Pertemukan

Pencaker dan Perusahaan 

BAGI alumni atau lulusan universitas atau pendidikan tingkat SMA kini dapat memanfaatkan aplikasi alumne, bentuk solusi untuk mencari lowongan kerja di bursa tenaga kerja. Sistem aplikasi serba online ini akan mempermudah pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. 

Menurut CEO Alumne, Muhammad Malian Zikri, beberapa hari lalu, maksud untuk buat aplikasi alumne ini agar lulusan baik itu dari mahasiswa ataupun SMK yang ingin bekerja dapat dipermudah dimana alumne akan mempertemukan mahasiswa ini dengan perusahaan yang sesuai dengan skill,gaji dan suasana kantor yang mereka inginkan. 

Tujuan dari sisi  perusahaan untuk mendapatkan talenta atau pekerja yang sesuai keinginan baik itu dari skill, gaji dan lingkungan kantor. Dari sisi 

talent atau mahasiswa mereka bisa dipermudah untuk mendapatkan perusahaan. dan disatu sisi mahasiswa juga dapat mengetahui skill apa sih yang harus mereka kuasai untuk bekerja.

Bagi talent, caranya mereka bisa akses website alumne.co.id, lalu 

register disana terus login terus masukin data profile pribadi mereka setelah itu nanti sistem mencocokan antara lowongan kerja yang tersedia dengan talent sehingga lowongan kerja yang muncul sesuai dengan skill,gaji , dan suasana kantor yang mereka inginkan. 

Sedangkan untuk Perusahaan melalui 

Register. login.Buat lowongan kerja dimana saat buat lowonga kerja akan disuruh mengisi beberapa data seperti skill gaji yang diberikan dan sebagainya.

Selanjutnya  setelah selesai sistem akan mencari kandidat yang cocok dan sistem akan membroadcast ke talent yang sesuai tadi sehingga lowongan kerja akan muncul pada talennt dan ketika talent melamar, perusahaan akan menerima atau menolak talent itu. 

Alumne  juga membantu perusahaan jika ingin melakukan wawancara terhadap talent dimana alumne akan membantu menyediakan tempat untuk wawancara.

Menurut Zikri, bagi talent  tidak akan dipungut biaya sama sekali. 

Sedangkan  perusahaan hanya akan dikenakan biaya ketika mereka berhasil merekrut talent di alumne biaya yang dikenakan hanya 10%-15% dari total 6 bulan gaji talent. Perusahaan  juga mendapatkan garansi jaminan bahwa talent yang diberikan sesuai dengan kriteria yang diinginkan. firkom 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya