oleh

Apel Sigap Bencana di Pemkab Lahat

Lahat, Extranews — Simulasi tanggap darurat bencana alam digelar, demi meningkatkan mitigasi bencana. Acara yang digelar oleh Pemkab Lahat bertempat  di lapangan Pemda Lahat, Selasa (2/2), langsung dihadiri Bupati Lahat dan jajaran.

Bupati Lahat, Cik Ujang menyampaikan Kegiatan ini bertujuan agar semua instansi yang terkait, cepat tanggap ,responsif dalam menanggulangi bencana alam yang ada di kabupaten Lahat.
Apel yang diikuti berbagai instansi, TNI, polri, serta satuan pramuka di pimpin langsung oleh Bupati Lahat ,Cik Ujang SH.
Terkait keadaan alam serta serta intensitas curah hujan yang terus menerus, sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor, maka apel ini dilakukan, untuk mempersiapkan petugas yang cepat tanggap dalam menanggulangi bencana alam yang ada di wilayah kabupaten Lahat.
Sebelum memberikan arahan Cik Ujang menyempatkan diri meninjau, dan menguji alat -alat penanggulangan bencana, agar semua berfungsi baik pada saat di butuhkan.
Cik Ujang selaku pimpinan apel menyampaikan, bahwa keadaan alam serta cuaca yang tidak menentu sehingga rawan akan bencana alam, oleh sebab itu seluruh instansi yang terkait harus lebih cepat tanggap dalam penanggulangan bencana. Serta melakukan pemetaan daerah- daerah yang rawan terkena bencana.
” Bencana alam juga bisa terjadi oleh ulah manusia itu sendiri”ujarnya.
Seluruh instansi terkait semakin di tekankan untuk lebih gencar bersosialisasi kepada masyarakat, agar jangan merusak alam yang bisa menyebabkan bencana.
” Kalau hutan gundul, di sungai penuh sampah, penambangan liar, bukan tidak mungkin Lahat darurat bencana” tutupnya. (Ahd)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya