Pasang Iklan Murah Meriah

Apel Perdana Awal Tahun 2024, Pj Bupati Muara Enim Kembali Tekankan Netralitas ASN di Pemilu 2024 

IMG 20240108 WA0023

 

MUARA ENIM-SUMSEL, ExtraNews
pada Apel perdana di Januari 2024 jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) diPemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan Apel Bulanan Bersama yang diikuti seluruh ASN pada Organisasi Perangkat Daerah (OPDkalinya setelah libur panjang dan tahun baru 2024 di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin (08/01/2024).

Secara tegas, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., selaku pembina pada apel menyampaikan agar para ASN selalu menjaga netralitas dan melarang ASN untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung salah satu calon peserta Pemilu.

Dalam amanatnya Pj. Bupati menerangkan bahwa netralitas ASN Kabupaten Muara Enim pada Pemilu ini merupakan bentuk implementasi dari Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan.

BACA JUGA INI:   Plt Bupati Muara Enim Minta Tunda Lelang Proyek, Pastikan Tidak Ada Korupsi

Dirinya menilai bahwa hal tersebut penting dilakukan untuk menjamin terjaganya netralitas ASN pada pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2024 serta kondusifitas penyelenggaraan pemerintahan dan khususnya pelayanan masyarakat.

Dalam apel ini juga Pj. Bupati menyerahkan Surat Keputusan Pensiun PNS dan Dana Bantuan Pegawai Purna Bakti Korpri secara simbolis kepada 4 perwakilan dari 19 orang yang ditunjuk salahsatunya Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Abdul Roni Darus, S.E., yang telah berkarir selama 38 tahun 3 bulan.

Lebih lanjut dirinya mengucapkan selamat kepada ASN yang telah purna bakti dan semoga masa pensiun ini tidak menjadi akhir dari sebuah pengabdian melainkan sebagai wujud dari keberhasilan dalam melaksanakan amanah sebagai abdi negara. (nur)

BACA JUGA INI:   Pj Bupati Muara Enim Salurkan CPP Bantuan Pangan Beras Tahun 2024 Kepada 50.371 KPM