TNI  

Antusia Anak Dusun Ngrambah Sambut SI MOKOS Satgas TMMD Bojonegoro

WhatsApp Image 2021 03 22 at 09.06.31

Bojonegoro – Anak-anak yang tinggal di terpencil Ngrambah, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tampak antusias dengan kedatangan Kendaraan Si Mokos oleh Personil Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro.

Si Mokos, yang merupakan akronim dari Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial adalah sebuah inovatif dari Kodam V/Brawijaya dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Juga sengaja dihadirkan di program TMMD ke-110 untuk anak-anak di Desa sasaran.

Sebelum kegiatan belajar bersama Si Mokos di mulai Peltu Alwi selaku Personil Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro memberi arahan kepada anak-anak agar tidak rebutan dan selalu menerapkan Protokol kesehatan untuk menjaga jarak baik dalam kegiatan membaca atau belajar lainnya,Kamis(18/03/2021).

BACA JUGA INI:   Sentuhan Akhir Dilaksanakan Oleh Satgas TMMD 110 Di Musholla Al-Hijrah

“Karena kami tetap ingin anak-anak ini belajar dengan baik dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid 19,” papar PeltuAlwi.

Si Mokos ini adalah sarana mobile perpustakaan keliling, yang mampu menjangkau wilayah terpencil sehingga dapat secara langsung berinteraksi dengan sasarannya,(Pendim 0813).

BACA JUGA INI:   Personel Satgas TMMD ke 111 Berikan Arahan dan Semangati Masyarakat Sebelum Bekerja