Pasang Iklan Murah Meriah
TNI  

Antisipasi Banjir, Babinsa Rasau Jaya Umum Bersama Destana Gotong Royong Bersihkan Parit

WhatsApp Image 2021 05 30 at 06.09.37

Kubu Raya, Anggota Koramil 1207-07/ Sungai Kakap Babinsa Rasau Jaya Umum Sertu Sarjonon bersama Desa Tanggap Bencana (Destana) melaksanakan gotong royong Kerja Bakti membersikan parit supaya air tidak tergenang di wilayah RT.18-19 RW.06 Desa Rasau Jaya Umum Kec. Rasau Jaya Kab. Kubu Raya, (Sabtu, 29/05/2021)

Hadir dalam kegiatan antara lain Babinsa Rasau Jaya Umum Sertu Sarjono, Kades Rasau Jaya Umum Iwan Kurniawan Putra, Anggota Destana serta masyarakat sekitar Parit.

Sertu Sarjono bersama Desa Tanggap Bencana (Destana) melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan guna memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir saat musim penghujan, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

BACA JUGA INI:   Babinsa Koramil Sengah Temila Fokus Ikuti Pelatihan Tracer

Selain membersihkan rumput dan sampah di sepanjang kanan kiri parit Kami juga melaksanakan pengangkatan Bakung serta sampah yang berada di dalam parit. Ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila datang musim hujan dan curah hujan tinggi sehingga Parit dapat menampung air dengan baik tanpa tersumbat dan tergenang.

Dengan bersama-sama perangkat desa warga mengadakan gotong royong seperti ini secara tidak langsung dapat memupuk rasa kepedulian dan sepenanggungan antara warga.

Karena warisan nenek moyang kita yang dari dahulu sudah terpupuk dan hingga sekarang Perlu di bangkitkan kembali karena di zaman era modern ini rasa gotong royong sudah mulai luntur.

Disela waktu Babinsa dan Kades Rasau Jaya umum tetap menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan himbauan pemerintah untuk mematuhi PPKM karena semua yang dilakukan oleh Pemerintah ini adalah untuk kebaikan dan untuk memutus mata rantai virus covid-19, dan tentunya kita semua sama-sama berdoa untuk wabah covid-19 ini cepat berakhir, pungkasnya

BACA JUGA INI:   Mahasiswa UIN RaFa Jurusan Jurnalistik Takjub dengan Program TMMD

(Pendim 1207/BS)