Pasang Iklan Murah Meriah
TNI  

anfaatkan Lahan Sempit, Koramil Toho Kreatif Bangun Ketahanan Pangan

WhatsApp Image 2021 06 03 at 06.30.51

MMempawah- Lahan yang sempit di tangan kreatif Danramil 1201- 05/Toho, Kodim 1201/Mph, Kapten Czi. Kiki Gunawan bisa menjadi solusi ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Rabu (2/6/2021)

Orang nomer satu di jajaran Koramil Toho ini berhasil menyulap lahan berukuran 40×80 meter di belakang Makoramil menjadi kebun jagung dan cabai.

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, pemikiran yang kreatif sangat dibutuhkan di masa pandemi, terlebih untuk mengatasi ekonomi dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Jika tidak ada lahan yang luas, lahan yang sempit bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan, sebagai upaya program yang nantinya dimanfaatkan untuk para anggotanya sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA INI:   Satgas TMMD Kodim Ternate Pembaersihan Jalan Bersama Warga

Sementara itu, Kapten Czi. Kiki Gunawan mengharapkan lahan perkebunan yang dibuat Koramil Toho dapat mengedukasi masyarakat dalam percepatan pemutusan rantai penularan Covid-19 di wilayah Toho.

“Hal ini diharapkan sebagai contoh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dalam melawan penyebaran Covid-19,” ungkap Kiki Gunawan. (Mph1201).

BACA JUGA INI:   Satgas Segera Persiapkan Material Untuk Perabatan Jalan