oleh

Anak TK dan SD di Sekayu Mengenal Rambu Lalin dan Kantor Pemerintah

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

SEKAYU,EXTRANEWS – Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (11/12) pagi, mendadak ramai diserbu  oleh puluhan anak-anak SD dan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Palm Kids Sekayu,  dalam rangka kunjungan edukatif yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan sejak dini kantor pemerintah kabupaten Muba.

Anak-anak TK Palm Kids Sekayu Musi Banyuasin

Kedatangan Anak-anak TK dan SD Palm Kids Sekayu tersebut, diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. Muba H. Pathi Riduan, S.E., ATD., MM dan Kepala Bidang LLAJ dan Rel Ahmad Wendiansyah, SSit., S.H., M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Muba mengucapkan terima kasih kepada Anak-anak TK dan SD Palm Kids Sekayubeserta Staf Guru yang bersedia berkunjung ke Dinas Perhubungan Kabupaten Muba.

Bagus DiBaca Juga:   Pelajar MIN di Muaraenim Terima Dana PIP

Sementara itu, Diana Iswara Selaku Kepala Sekolah Palm Kids Sekayu mengatakan, murid yang mengikuti Kunjungan berjumlah 75 orang termasuk TK dan SD.

Dirinya, menerangkan bahwa kedatangan mereka sengaja dilakukan, untuk memperkenalkan sejak dini kantor pemerintah. Anak-anak diajak belajar ke luar ruangan sekolah, untuk melihat langsung yang sebelumnya mendapatkan pelajaran materi di kelas.

“Kegiatan Kunjungan Edukatif ini adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak dimana letak kantor Dinas Perhubungan, Tupoksi, UPTD. dan  ini juga bertujuan untuk menambah pengalaman dan wawasan pada anak-anak,” pungkasnya.

Selanjutnya Kepala Bidang LLAJ dan Rel Dinas Perhubungan Menjelaskan tentang Tupoksi Dinas Perhubungan seperti Jumlah UPTD Dishub, Keselamatan Lalu Lintas seperti Arti Marka Lalu Lintas, Traffic Light, dan Rambu Lalu Lintas.

Bagus DiBaca Juga:   KKL STIT-STEBIS Jalin Kerja Sama Dengan 5 Perguruan Tinggi Ternama

Diakhir Materi Kepala Bidang LLAJ dan REL memberikan materi tentang Keselamatan Berlalu Lintas, diadakan doorprize yang ditujukan untuk anak-anak TK dan SD Palm Kids sekayu. Tampak anak-anak sangat antusias dalam menjawab pertanyaan dari Kepala Bidang LLAJ dan REL.

Diakhir Kegiatan kunjungan edukatif, Anak-anak TK dan SD Palm Kids Sekayu diajak menggunakan Bus Transmuba mengelilingi Kota Sekayu, untuk pengenalan tempat-tempat yang ada di kota Sekayu seperti Kantor OPD, Masjid, ruang Terbuka, Rumah Dinas Bupati, Marka-marka yang ada dijalan Kota Sekayu, UPTD Dermaga dan UPTD PKB Dishub.rel

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya