Pasang Iklan Murah Meriah

Aliansi Masyarakat Muara Enim Peduli Palestina Menyerahkan Bantuan RP 360 Juta ke Melalui MUI Pusat

IMG 20231206 WA0007

 

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Aksi peduli Palestina yang dilakukan oleh Aliansi Masyarkat Muara Enim Peduli Palestina yang digelar pada Sabtu 18 November 2023 berlangsung di Masjid Agung Muara Enim dan Lapangan Merdeka berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp. 360.000.000-, terbilang Tiga Ratus Enam Puluh Juta Rupiah)

Bantuan diserahkan oleh duta Aliansi Masyarakat Muara Enim Bela Palestina di kantor MUI Pusat Jakarta, pada Selasa, 5/12/2023 kemaren.

Dalam siaran pers kordinator aksi H Alwan yang diterima Rabu(6/12/23) mengingkapkan Penyerahan donasi dilakukan oleh Ibu
Erni Ezni,Psi.,S.Pd (Sekretaris Aksi ) Ibu
Aini Zahrahayu (Koordinator Donatur Aksi) Ibu
Fadillah (Koordinator Team Sunduq, Kotak Donasi) dan Ibu Mita Juahra (Koordinator Konsumsi Aksi).

Bapak Ustadz Ali Amryl selaku pendukung acara dari Qupro Indonesia turut mendampingi penyerahan donasi tersebut.

BACA JUGA INI:   Komitmen Dukung Pendidikan Islam di Kabupaten Muara Enim

Dia mengatakan ” turut bersyukur dan terima kasih atas atensi dan sambutan yang begitu antusias masyarakat Kabupaten Muara Enim yang digelar beberapa pekan lalu di Masjid Agung dan lapangan Merdeka, semoga dapat menuai berkah dan pahala dari Allah Subhanahu Wataallah.”

Penyerahan bantuan berlangsung di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat Jakarta dan hadir membersamai acara Sekjen Majelis Ulama Indonesia Dr. H. Amirsyah Tambunan dan Ketua MUI Hubungan Luar Negri Prof. Sudarnoto.

Dalam sambutannya Ketua MUI yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal MUI Pusat bapak Dr.H. Amirsyah Tambunan mengungkapkan ” terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Kabupaten Muara Enim yang telah berdonasi untuk meringankan beban saudaranya di Palestina khususnya warga Gaza yang sedang dilanda bencana peperangan atas penjajahan zionis Israel, pengiriman bantuan akan segera dilakukan setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia melalui kementerian Luar Negeri”.

BACA JUGA INI:   Energi Surya Bukit Asam Tingkatkan Masa Panen Petani Talawi

Dihubungi terpisah sekretaris Acara Erni Ezni, S.Psi, Spd, mengatakan “sangat mengapresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi yang diberikan oleh seluruh warga kabupaten Muara Enim juga teman-teman panitia acara, pendukung, hingga pengisi acara yang telah memberikan doa, dukungan, donasi terbaiknya dalam suksesnya acara, semoga Allah membalasnya dengan pahala berlipat ganda, dan penderitaan saudara kita di Palestina segera berakhir.

Antusiasme masyarakat Bela Palestina akhir-akhir ini terlihat merebak hampir di seluruh kota di Indonesia, hal ini menunjukkan bukti bahwa bangsa Indonesia anti penjajahan, anti zionis Israel sebagai bagian dari amanat konstitusi kita, bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. (nur)

BACA JUGA INI:   Picu Amarah Umat Islam, Film Putri Nabi Muhammad 'The Lady of Heaven' Ditulis Ulama Syiah