Pasang Iklan Murah Meriah

AKSI HEROIK, ANGGOTA BABINSA KODIM 0402/OKI AMANKAN PEMBAJAK KAPAL PT BMH

IMG 20230409 WA0043

 

OKI-SUMSEL, ExtraNews – Aksi pembajakan Kapal dengan Bersenjata Api Rakitan (Senpira) berhasil digagalkan oleh salah satu Prajurit Kodim 0402/OKI dari Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang, Serka Tri Ari Wibowo diwilayah perairan Desa Sungai Badak Kabupaten Oki ,Jumat (07/04/2023).

Kejadian tersebut berawal pada pukul 15.25 WIB saat Serka Tri Ari Wibowo melaksanakan monitoring rutinitas wilayah Desa binaannya yaitu Desa Sungai Badak yang sebagian besar merupakan daerah perairan, pada saat sedang menaiki kapal, Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang Serka Tri Ari Wibowo melihat ada 2 orang yang mencurigakan menggunakan kapal kecil sedang memepet satu buah kapal.

Kemudian Babinsa langsung mendekati kapal yang di pepet, setelah berhasil mendekat ternyata 2 orang preman tersebut sedang meminta BBM yg diangkut oleh kapal PT BMH dengan cara menodongkan Senpira, mengakibatkan terjadi percecokan diatas kapal dengan pelaku, pada saat yang bersamaan melihat pelaku lengah Serka Tri Ari Wibowo berhasil merebut Senpira yang dipegang pelaku.

BACA JUGA INI:   Dibangun Habiskan Dana Rp 6 Miliar, Food Court Taman Segi Tiga Mas Tidak Fungsikan!

Dengan kesigapan Babinsa yang sangat heroik dan dibantu oleh personil kapal, membuat pelaku bertekuk lutut sehingga berhasil ditangkap 1 orang pelaku, sedangkan 1 orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri, 1 orang pelaku langsung diamankan di Dermaga Sungai Badak yang selanjutnya diamankan ke Makodim 0402/Oki.

Pada saat yang sama ditempat terpisah, Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra membenarkan jika anggotanya berhasil mengamankan satu orang pelaku beserta barang bukti senpira dan 4 butir amunisi.

“Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk proses selanjutnya termasuk 1 orang pelaku yang berhasil melarikan diri , “pungkas Dandim. (rel)

 

BACA JUGA INI:   DANYONKAV 5/DPC PIMPIN TRADISI KORPS ALIH TUGAS PRAJURIT