oleh

Akibat Lalai, Kominfo OKU Pasang Bendera Terbalik

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Akibat Lalai, Kominfo OKU Pasang Bendera Terbalik

Baturaja, Extranews —-  Bendera berwarna putih merah berkibar di Dinas Kominfo Ogan Komering Ulu (OKU), Senin ( 8/7).

Berkibarnya bendera berwarna putih diatas merah dibawah itu terjadi akibat kelalaian pada saat pemasangan bendera. kejadian tersebut disaksikan oleh masyarakat yang kebetulan melintas di depan kantor Dinas Kominfo OKU.

“Coba lihat ada bendera merah putih dipasang terbalik, yang warna putih diatas, sedangkan warna merah dibawah,” ujar Asnawi pengendara sepeda motor saat sedang melintas di depan kantor Dinas Kominfo OKU, Senin.

Menurut dia, pemasangan bendera terbalik itu mungkin disengaja dan bisa jadi tidak sengaja. Anehnya di kantor tersebut banyak pegawai, tapi tidak ada satupun dari mereka yang menyadari akan salahnya pemasangan bendera merah putih itu.

“Seharusnya, kan bendera dipasang dengan urutan warna merah diatas, untuk warna putih dibawah, namun justru dipasang terbalik putih diatas dan merah dibawah seperti bendera kebangsaan Polandia,” kata Asnawi.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi Kepala Dinas Kominfo OKU Yanius Zulfarino mengaku, jika pemasangan bendera terbalik itu tidak sengaja. Ini cuma kelalaian bukan ada unsur kesengajaan.

“Tadi, sudah saya perintahkan staf untuk menurunkan bendera yang terpasang terbalik. Itu coba di lihat sudah terpasang dengan benar seperti semula warna merah diatas dan warna putih dibawah,” ungkap Yanius.

Dia juga berucap, terimakasih atas kritikannya karena sudah mengingatkan. “Kedepan tidak akan terulang lagi,” ucapnya singkat. ari

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya