Muba maju Lebih Cepat
Minuman Alfaone

SP4N Siap Menerima Laporan Keluhan Pelayanan Publik

AC2E3967 F703 4045 BCA5 03F088D99491

Keluhkan Pelayanan, Ayo Laporke SP4N

Muara Enim -Extranews

Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang mendapati keluhan seputar pelayanan publik jangan ragu untuk segera melapor. Laporan disarankan menggunakan aplikasi SP4N Lapor, karena dipastikan diterima langsung dan ditindaklanjuti oleh lembaga atau instansi terkait.

Hal ini disampaikan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemkab Muara Enim Maryana usai menyaksikan secara virtual  penandatanganan Nota Kesepahaman tentang sinergi pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional menggunakan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!)  di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim, Kamis (9/9).

 

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim mari gunakan aplikasi SP4N -LAPOR! dalam menyampaikan laporan, pengaduan ataupun aspirasinya,”kata Maryana.

BACA JUGA INI:   PTBA Luncurkan Program Pengentasan Kemiskinan untuk Warga Muara Enim

 

Menurutnya, aplikasi SP4N-LAPOR! merupakan tempat yang sangat  pas dan bermanfaat terutama dalam menampung aspirasi, keluhan, dan pengaduan masyarakat. Karena saat laporan tersebut masuk melalui SP4N-LAPOR! maka “no wrong door policy” yang berarti menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

 

“Artinya, laporan tersebut akan sampai dan ditindaklanjuti langsung oleh penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya atau tepat sasaran,”tuturnya.

 

Dengan begitu, lanjutnya, maka hasil yang diharapkan masyarakat terhadap laporannya akan sesuai dengan yang diharapkan, tambahnya menerangkan. Sebaliknya kepada Perangkat Daerah ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Muara Enim sebagai penerima laporannya harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

BACA JUGA INI:   Pangdam II Sriwijaya Tinjau Korban Banjir

 

“Semoga dengan adanya aplikasi SP4N -LAPOR! masyarakat kita yang selama ini bingung dan takut untuk melapor dapat menyampaikan aspirasinya di tempat yang seharusnya karena berani lapor itu baik,” pungkasnya.NH

VIRTUAL : Asisten III Maryana menyaksikan secara virtual Mou (SP4N-LAPOR!)  di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Kantor Bappeda Muara Enim.

lion parcel