Pasang Iklan Murah Meriah

720 UKM di Musi Banyuasin Dapat Bantuan Modal Usaha

720 UKM di Musi Banyuasin Dapat Bantuan Modal Usaha

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muba kembali salurkan bantuan tambahan Modal Usaha Kepada Pelaku Usaha Kecil atau UKM di Kabupaten Muba sebanyak 720 UKM, masing-masing mendapatakan Rp 2.500.000. Acara berlangsung di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (15//2/2024).

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud menyampaikan terima kasih kepada pengurus Baznas Kabupaten Muba yang telah melaksanakan program program yang sangat menyentuh kepentingan masyarakat. Diantaranya program pemberdayaan ekonomi, berupa Bantuan Modal Usaha Individu bagi pedagang kecil serta Bantuan Beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Kita patut bersyukur kehadirat Allah SWT, karena sejak tahun 2019, Pemkab Muba telah memiliki Regulasi berupa Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2019 tentang Pengelolaan Zakat, Infak dan Sebagai tindak lanjut dari Undang -undang 23 tahun 2011, tentang pengelolaan zakat. Dengan adanya Peraturan tersebut seluruh PNS / ASN di Kabupaten Muba membayar zakatnya atau infaknya melalui Baznas Kabupaten Muba. Dari dana zakat dan infak para PNS / ASN tersebut, kita dapat membantu masyarakat Kabupaten Muba secara lebih luas dan lebih komprehensif. Sekaligus membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”bebernya.

BACA JUGA INI:   Siapa sich Eka Anugrah? Sosoknya Viral Sumbang 100 Mobil ke Timnas AMIN, Ini Profesi dan Sumber Hartanya

Apriyadi juga berpesan, khusus kepada para penerima Bantuan Tambahan Modal Usaha dan penerima Bantuan Beasiswa, dirinya mengucapkan selamat, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan menjadi motivasi untuk lebih semangat lagi dalam berusaha bagi para pelaku usaha, dan semoga semakin giat belajar meraih prestasi dalam menyelesaikan kuliahnya bagi para mahasiswa penerima beasiswa.

“Sesuai laporan dari Ketua Baznas Kabupaten Muba tadi bahwa pada tahun 2024 ini untuk Bantuan Tambahan Modal Usaha Individu masing-masing sebesar Rp. 2.500.000,- yang terpilih dari masing-masing Desa/Kelurahan sebanyak 3 orang, sehingga untuk seluruh Desa/Kelurahan kurang lebih 240 x 3 = 720 orang dengan total Anggaran Rp. 1,8 Milyar. Dan untuk Beasiswa S1 setiap semester dibantu sebesar Rp. 2 Juta per-orang x 75 orang, untuk dua semester Total beasiswa S1 sebesar ( 2 x 75 x Rp 2Juta) = Rp. 300 Juta. Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga bermanfaat,”pungkasnya.

BACA JUGA INI:   Produksi Pellet Ransum Berbahan Baku Lokal Untuk Pakan Ternak Kerbau

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Muba Wardata SPd, didampingi ketua panitia HM. Moh.Jaya, dan wakil ketua baznas HM. Madali mengatakan, bantuan hari ini masuk dalam program Baznas yakni kegiatan Muba Makmur dan program Muba Cerdas. Tujuannya, membantu meningkatkan penghasilan para mustahik yang melakukan usaha ekonomi produktif/UKM atau pedagang kecil di Kabupaten Muba sekaligus membantu Pemkab Muba dalam mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu para orang tua mahasiswa untuk meringakan biaya kuliah bagi mahasiswa.

Turut hadir Asiten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi Kepala DPMPTSP Riki Junaidi , Camat Sungai Keruh sekaligus selaku Camat Sekayu Edi Haryanto, Kepala Dinas Kominfo Heryandi Sinulingga diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik Kartiko Buwono, Plt Kabag Prokopim Agung Perdana, berserta beberapa perwakilan Kepala Perangkat Daerah Muba terkait. (rief)

BACA JUGA INI:   Pendapatan APBD Kabupaten Muba lebih dari 65% Tergantung Pada Dana Bagi Hasil Migas, "Perlunya...