Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

4 Trik Ampuh Cegah Munculnya Bau Mulut saat Melaksanakan Puasa Ramadhan

4 Trik Ampuh Cegah Munculnya Bau Mulut saat Melaksanakan Puasa Ramadhan
ilustrasi

ExtraNews – Masalah keseahatan yang rentan dialami pada saat melaksanakan puasa Ramadan adalah munculnya bau mulut. Hal ini bisa menyebabkan rasa percaya diri kita menurun terutama ketika berhubungan dengan orang lain.

Munculnya bau mulut ini merupaan hal yang memang sudah biasa terjadi. Hal ini terjadi karena tubuh yang tidak mengonsumsi apapun selama lebih dari 12 jam.

Kurangnya asupan makanan dan minuman menyebabkan produksi air liur berkurang. Kondisi ini membuat bakteri di dalam mulut menjadi berkembang dan memunculkan bau mulut.

Sejumlah hal bisa dilakukan dan diusahakan untuk mencegah munculnya bau mulut. Dilansir dari Live Science, berikut sejumlah cara untuk menghindari munculnya bau mulut.

BACA JUGA INI:   Lihat Disini! Apa Saja Hal Produktif yang Dilakukan Orang Sukses Saat Liburan Panjang

Menggosok Gigi

Menggosok gigi adalah cara yang paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengusir bau mulut. Pasalnya, menggosok gigi kamu bisa menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.

Membersihkan Lidah

Lidah bisa menjadi sarang bakteri yang menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu membersihkan lidah saat menggosok gigi.

Menggunakan Obat Kumur

Berkumur menggunakan mouthwash juga bisa menjadi cara untuk membersihkan mulut dan menceah munculnya bau tak sedap. Penggunaan obat kumur ini jadi pelengkap dua cara sebelumnya karena mampu menjangkau lipatan-lipatan tempat kuman bersembunyi yang tidak bisa dijangkau dengan sikat gigi.

Makan Buah

Makanan yang kamu konsumsi turut menjadi penyebab bau mulut. Oleh karena itu konsumsilah banyak buah seperti apel, buah beri, atau jeruk saat sahur dan berbuka.

BACA JUGA INI:   BMKG: Hilal Awal Zulhijah 1443 H Berpotensi Tak Teramati pada 29 Juni

Konsumsi sejumlah makanan ini membuat produksi air liur akan bertambah sehingga kamu dapat terbebas dari bau mulut. Selain itu, kandungan vitamin C di dalam buah jeruk juga dapat menghindarkanmu dari sariawan atau infeksi mulut lainnya yang bisa menyebabkan bau mulut.

Bau mulut yang muncul di bulan puasa ini sebaiknya tidak jadi halangan bagimu untuk tetap beraktivitas. Untuk mencegah munculnya masalah ini, sebaiknya ikuti sejumlah tips tersebut. [**]

 

BACA JUGA INI:   Bikin TPA dan Rumah Tahfiz