oleh

4 Pemain Termahal Dunia Versi Transfermrkt

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

ExtraNews – Pemain top memang selalu menjadi idaman setiap pelatih. Sebab, kehadiran mereka bisa memberi keuntungan, baik dari segi finansial maupun performa tim di atas lapangan. Maka, tak heran jika tim bertabur bintang selalu menjadi unggulan, termasuk di rumah taruhan seperti W88.

Memasuki bursa transfer musim panas tahun 2021, klub-klub di Eropa, khususnya yang berlabel ‘tim raksasa’ pun mulai bergerilya mencari pemain untuk memperkuat skuat mereka. Saat ini ada sejumlah rumor panas mengenai pemain top yang akan segera mendapatkan klub baru. Bahkan, beberapa dari mereka masuk ke dalam jajaran pemain termahal dunia.

Berikut ini Empat pemain dengan nilai pasar (market value) tertinggi di dunia versi Transfermarkt.

1. Kylian Mbappe (€160 Juta)

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

Bomber Paris Saint-Germain ini dinilai sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi saat ini. Sebab, di usianya yang baru menginjak 22 tahun, ia sudah menorehkan sejumlah prestasi, baik individu maupun bersama klub dan negaranya.

Jebolan akademi AS Monaco itu terus konsisten tampil produktif sebagai mesin gol PSG dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, di musim 2020/21 lalu, Mbappe mampu mencetak 42 gol dan 11 assist dari total 47 penampilan di semua kompetisi.

Kini, Mbappe santer dirumorkan bakal meninggalkan Parc des Princes mengingat kontraknya yang hanya menyisakan satu tahun lagi. Ia dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Liverpool. Namun, kubu PSG menegaskan bahwa mereka tidak akan membiarkan penggawa tim nasional Prancis itu hengkang.

2. Erling Haaland (€130 Juta)

 Erling Haaland
Erling Haaland

Penyerang berkebangsaan Norwegia ini juga menjadi salah satu pemain muda fenomenal dalam dua tahun terakhir. Setelah bergabung dengan Borussia Dortmund, sosok Erling Haaland menjelma menjadi salah satu pemain dengan nilai pasar tertinggi di usianya yang baru menginjak 20 tahun.

Mantan pemain RB Salzburg itu kini ditaksir bernilai €130 Juta, padahal ia direkrut oleh Dortmund dengan mahar hanya €20 Juta. Hal itu tak lepas dari performa Haaland selama memperkuat Die Borussen dalam dua musim terakhir. Di musim 2020/21 lalu ia menjadi sosok tak tergantikan dengan torehan 41 gol dan 12 assist dari total 41 penampilan di semua kompetisi.

Haaland saat ini dilaporkan tengah diincar oleh sejumlah klub top Eropa. Beberapa di antaranya adalah Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid.

3. Harry Kane (€120 Juta)

Harry Kane
Harry Kane

Harry Kane menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi ketiga versi Transfermrkt. Ia ditaksir bernilai €120 Juta dan menjadi pemain Inggris termahal. Angka tersebut tidaklah berlebihan jika melihat statistik sang bomber selama memperkuat Tottenham Hotspur.

Di musim 2020/21 lalu, ia mampu mencetak 33 gol dan 17 assist dari total 49 penampilan di semua kompetisi. Namun, penyerang berusia 27 tahun ini santer dikabarkan bakal meninggalkan Spurs di musim panas ini. Sebab, ia tidak melihat adanya keseriusan dari pihak klub untuk menjadi penantang gelar juara.

Seperti diketahui, Kane yang berstatus sebagai bomber top masih belum pernah mengangkat trofi juara. Hal ini membuatnya didesak oleh sejumlah pihak untuk mencari klub baru yang punya potensi meraih gelar juara lebih besar. Saat ini Kane dikaitkan dengan sejumlah klub, mulai dari Manchester United, Manchester City, Real Madrid, hingga Barcelona.

4. Jadon Sancho (€100 Juta)

Jadon Sancho
Jadon Sancho

Jadon Sancho merupakan rekan setim Erling Haaland di Borussia Dortmund. Duet keduanya menjadikan Die Borussen menjadi kekuatan yang cukup disegani tidak hanya di Bundesliga, melainkan juga Eropa. Pemain jebolan Manchester City ini masih berusia 21 tahun yang membuatnya sebagai salah satu pemain muda terbaik bersama Mbappe dan Haaland.

Sancho yang berposisi sebagai winger sukses mengoleksi 16 gol dan 20 assist dari total 38 penampilan di semua kompetisi musim 2020/21 lalu. Kini, sang pemain dirumorkan telah menjalin kesepakatan untuk pindah ke Manchester United dalam waktu dekat.

Jadon Sancho adalah satu dari lima pemain yang menurut Transfermrkt memiliki nilai pasar sebesar €100 Juta. Selain Sancho ada nama Mohamed Salah (Liverpool), Romelu Lukaku (Inter Milan), Kevin De Bruyne (Manchester City), dan Neymar (PSG). [red]

 

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya