Pasang Iklan Murah Meriah
Sport  

30 Ribu Penonton ‘Siluman’ Bikin Takut Vietnam Jelang Lawan Indonesia di GBK

30 Ribu Penonton 'Siluman' Bikin Takut Vietnam Jelang Lawan Indonesia di GBK

JAKARTA, ExtraNews – Salah satu pemain Vietnam, Nguyen Tien Linh memberi perhatian lebih terhadap kehadiran suporter Timnas Indonesia dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kehadiran pemain ke-12 skuad Garuda diakui Nguyen Tien Linh bakal memberikan tekanan besar kepada timnas Vietnam dalam laga yang akan berlangsung pada Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB itu.

Hal itu disampaikan Tien Linh dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter Piala AFF 2022, @affmecup. Namun, terdapat kekeliruan terkait jumlah penonton yang akan hadir dalam laga nanti.

Tien Linh seperti diunggah akun Piala AFF, menyebut Vietnam bakal mendapatkan teror dari 80 ribu suporter di GBK. Padahal, PSSI sendiri hanya mengalokasikan tiket sebanyak 50 ribu saja.

BACA JUGA INI:   Muba Tuan Rumah Liga 3 PSSI, Diyakini Hidupkan UMKM

Alhasil, sebanyak 30 ribu suporter yang ditakutkan Tien Linh tidaklah ada, alias “siluman’ mengingat adanya pembatasan kapasitas GBK yang dilakukan PSSI sebagai antisipasi dari terulangnya Tragedi Kanjuruhan.

“Menghadapi 80 ribu fans di GBK akan sulit!” kata Nguyen Tien Linh.

Lebih jauh, apabila merujuk kapasitas penuh Stadion GBK pasca renovasi, jumlah maksimal suporter yang bisa hadiri langsung ke stadion adalah 77.193 alih-alih 80 ribu seperti yang disebutkan Tien Linh.

Timnas Indonesia menatap laga ini dengan tekanan cukup besar mengingat mereka tidak pernah menang dari Vietnam sejak akhir Desember 2016.

Meski demikian, terdapat juga aura optimis dalam skuad Garuda mengingat mereka punya catatan impresif ketika menghadapi The Golden Star Warriors di Piala AFF.

BACA JUGA INI:   Terungkap!, Tabiat Wasit Shen Yinhao, Ini Deretan Jejak 'Kriminalnya'...

Tercatat, mereka cuma satu kali kalah dalam 10 pertemuan terakhir dengan Vietnam. Bahkan, Timnas Indonesia belum pernah kalah dari Vietnam di Piala AFF dalam 26 tahun terakhir setelah tumbang 2-3 pada 15 September 1996 lalu. [*suara]

 

BACA JUGA INI:   Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, "Siaran Langsung