oleh

2020 Stiker PKH Akan Dipasang Pada Keluarga Miskin

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Indralaya,Extranews-Pemasangan Stiker kepada Peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan dipasang mulai tahun 2020 nanti. Hal ini dikatakan Koordinator PKH Kabupaten OI Wiwin Muharwarna dan Rian Nandra kepada awak media Selasa (2/7/19).

Dikatakan oleh Wiwin, sekarang pihaknya sudah melakukan sosialisasi, namun diakuinya setelah mereka melakukan sosialisasi tentang pemasangan stiker pada penerima PKH, banyak penerima bantuan PKH mengundurkan diri atau graduasi.

Saat disinggung alasan peserta yang sudah mengundurkan diri sebelum stiker terpasang karena ada sebagian besar masyarakat sudah menyadari siapa yang memang berhak menerima bantuan program PKH. ” mungkin sudah banyak masyarakat menyadari bahwa siapa yang berhak menerima PKH tersebut”, ujar Wiwin.

Dikatakan Wiwin, nantinya setelah stiker yang berbentuk plat selesai dicetak, petugas atau pendamping atau koordinator PKH kecamatan akan memasangkan atau menempelkan plat atau stiker ini di rumah masing masing penerima bantuan PKH. Plat atau stiker ini tidak boleh dilepasi, kalaupun dilepasi berarti tidak berhak lagi menerima bantuan program PKH.

Ditambahkan Rian, pada tahap pertama tahun 2019 terdata ada 22.197 penerima program PKH, pada tahap kedua ada pengurangan menjadi 21.991 peserta PKH dan pada tahap ketiga tahun 2019 terus mengalami pengurangan menjadi 21.626 peserta KPM PKH di Kabupaten OI. yan

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya