oleh

2 Hari Hasil Lab Belum Keluar PDP Positif Covid 19 Masih 89 Orang

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

2 Hari Hasil Lab Belum Keluar PDP Positif Covid 19 Masih 89 Orang 

PSBB di Sumsel Masih Dikaji

Palembang, Extranews — Sejak dua hari ini hasil pemeriksaan laboratorium  pasien dalam pengawasan (PDP), belum bisa diketahui atau keluar. Jumlah PDP positif covid-19 masih 89 orang. “Belum ada perubahan dan yang sembuh juga masih 4 orang yang meninggal 3 orang,” demikian penjelasan Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Sumsel, Yusri. 

Dalam keterangannya vicon Selasa (21/4), kepada media, Yusri menjelaskan,  jumlah jika hasil pemeriksaan lab sudah keluar baru diketahui apakah positif atau negatif. 

Tapi yang lebih penting, ujar Yusri tidak bosan bosannya mengingatkan agar selalu menjaga jarak minimal 1,5 meter dan walaupun harus beraktivitas keluar rumah wajib mengenakan masker. “Anggap saja di sekitar kita ada kemungkinan orang membawa virus, dengan mengenakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun menghindari kemungkinan tertular covid,” ujar Yusri. 

Yusri juga mengingatkan agar menjaga daya tahan tubuh, melalui makan makanan bergizi, istirahat, rajin berolahraga, dan tidak stres. 

Yusri juga menjelaskan soal Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan kaitannya dengan status zona merah. Zona merah hanya penanda di peta,  karena wilayah transmisi lokal. Orang  menyebutnya zona merah. 

PSBB Palembang dan Prabumulih masih dikaji. Beberapa kajian itu antara lain, kajian epidemologis perkembangan penyakit, peningkatan kasus berdasarkan waktu , penyebaran kasus berdasarkan wilayah. Kajian jumlah kasus dan hubungan dengan kasus lain  termasuk ketersediaan  logistik dan sarana pendukung. 

Berkaitan dengan perkembangan covid 19, hingga 21 April ODP orang dalam pemantauan dari 30 Januari sampai 21 April sebanyak 2.782 orang. ODP yang selesai  dipantau 2.020, ODP masih dipantau 762 orang. PDP atau pasien dalam pengawasan 114 orang, PDP yang telah selasai pengawasan 72 orang dan masih proses  pengawasan atau  perawatan 42 orang. Sedangkan PDP baru yaitu 8 orang. Fk

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya