oleh

117 Pelajar OI Rebutan 36 Tiket Paskibraka

 

Indralaya,Extranews-Dari 205 Pelajar Tingkat SLTA Se Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang mengikuti seleksi Paskibraka yang di gelar oleh Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga selama dua hari 19-20/2  bertempat di Gedung Caram Seguguk Pemda Ogan Ilir, hasil seleksi pada hari pertama tersisa 117 pelajar yang akan memperebutkan 36 tiket pada hari kedua.

Berdasarkan pantauan awak media, Seleksi Paskibraka Ogan Ilir (OI) ini sangat ketat sekali,terutama Kesehatan jasmani, fisik dan postur badan harus tinggi 170 Cm untuk putra dan 165 Cm untuk putri.

Plt Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Marsudi melalui Kepala Bidang Masriv Leocy mengatakan, dari total 205 pelajar yang mengikuti seleksi pada hari pertama,sebanyak 88 pelajar yang harus ikhlas dan gagal untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Menyisahkan 53 pelajar putra dan 64 pelajar putri ini yang berhak mengikuti seleksi Paskibraka pada hari kedua.Mereka akan di seleksi lari sepanjang 2400 meter dengan ketentuan waktu selama 12 menit,push up sebanyak 30 kali dan set up 30 kali untuk putra,sementata 25 kali untuk putri.

Dari 117 pelajar yang tersisah pada hari pertama akan aduh ketangkasan,kecepatan,ketepatan dan kekuatan untuk lolos menjadi yang terbaik menuju 36 pelajar pilihan
yang berhak menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir 30 pelajar dan 6 pelajar sisahnya akan dikirim mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional.yan

Komentar