oleh

Wisata di Kebun Teh Pagaralam, Patuhi Protokes

Menikmati  Keindahan Perkebunan Teh Gunung Dempo, Dengan Patuhi Protekes Covid.

Hamparan kebun menjadi pemandangan indah yang terletak di bawah kaki Gunung Dempo Pagaralam.

TERLETAK di Kota Pagaralam, yang berjarak sekitar 300 km dari pusat Kota Palembang, Gunung Dempo menjadi salah satu destinasi wisata paling banyak diburu wisatawan baik Nasional maupun Internasional, saat berkunjung ke Sumatera Selatan, membutuhkan 8 jam perjalanan darat dari Kota Palembang, Gunung Dempo mempunyai panorama perkebunan teh yang sangat mempesona.

Akan tetapi ditahun ini ada sedikit yang berbeda karena situasi Pandemic Covid-19, wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Pagaralam harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19, hal ini tidak mengurangi minat wisatawan yang ingin menikmati ke indahan kebun teh yang beradah di lereng Gunung Dempo ini.

Tampak puncak Gunung Dempo mengepulkan awan layaknya mengeluarkan asap.

Salah satu wisatawan, Manggala yang berasal dari Kota Prabumulih mengatakan, walaupun sekarang masih dalam situasi merebaknya Covid-19, akan tetapi saya dan teman-teman yang lain selalu menerapkan Protkes Covid-19 untuk mengunjungi dan menikmati keindahan kebun teh yang berada di Lereng Gunung Dempo ini, “Sebelumnya saya tidak pernah ke Kota ini, akan tetapi setelah menginjakkan kaki di Kota Pagaralam sendiri rasa untuk pulang pun hilang karena terpesona akan keindahannya,”tuturnya. Selasa (22/12/2020).

Selama ini, lanjut pria yang akrab dipanggil Gala, saya hanya melihat indahnya perkebunan teh Gunung Dempo melalui Media Sosial saja, dan sekarang apa yang saya lihat lewat di Media Sosial itu semuanya sesuai dengan kenyataan, alhamdulillah sekarang ada waktu dan kesempatan dapat mengunjunginya.

“Saya belum merasa puas menikmati indahnya Kota Pagaralam khususnya Gunung Dempo, sebab saya hanya bisa empat hari disini,”pungkasnya. Reri

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya