Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
TNI  

Warga Kurang Mampu Dan Lansia Terima Bantuan Beras Dari Satgas TMMD 110

Lampung Timur, Selain sasaran fisik, aspek pembangunan non fisik juga menjadi sasaran penting dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim.

Seperti kegiatan hari ini (Selasa, 16/3/2021) Satgas TMMD Ke-110 melaksanakan sasaran non fisik berupa kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) bertempat di Balai Desa Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutanya Personil Satgas Sertu Budiono menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan lanjutan rangkaian program non fisik TMMD Ke-110 Kodim 0429/Lamtim berupa bhaksos.

“Sasaran non fisik juga sangat diperlukan selain untuk memperkokoh jiwa nasionalisme juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” ucapnya.

BACA JUGA INI:   PEMUKULAN GONG TANDAI PEMBUKAAN TMMD-110

“Sama-sama kita ketahui juga bahwa TMMD merupakan bentuk operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral bersama komponen Bangsa lainya, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang masih tertinggal/terisolasi.”

“Sehingga diharapkan hasil dari sasaran fisik dan non fisik tercipta kondisi dan komunikasi sosial kepada masyarakat setempat guna menciptakan situasi yang aman, kondusif serta mampu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Sertu Budiono.

Di tempat yang sama perwakilan Puskesmas Labuhan Maringgai Sri Lestari (35) menyampaikannterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim.

“Terima kasih kepada Satgas TMMD atas perhatian dan bantuanya berupa makanan bayi dan timbangan, kedepan ini akan kita bagikan pada saat kegiatan posyandu, harapanya dengan bantuan ini Balita di Desa Karang Anyar akan tumbuh dengan sehat,” tutupnya.

BACA JUGA INI:   Ubi Rebus Pokok Makanan Camilan di TMMD

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako berupa 100 Sak beras kepada warga kurang mampu dan para lansia.