Tukang Bakso Yang Hilang Misterius Ditemukan, Ini 4 Pengakuannya Yang Mengejutkan!

Tukang Bakso Hilang Misterius di Samarinda Ditemukan, Ini 4 Pengakuannya Yang Mengejutkan!

SAMARINDA-KALTIM, ExtraNews – Tukang bakso hilang secara misterius di Samarinda akhirnya ditemukan. Tukang bakso keliling, Daryanto alias Anto (39) sebelumnya dikabarkan hilang sejak Senin (14/11/2021) lalu.

Hilangnya Anto sempat membuat geger warga Samarinda. Anto hilang secara misterius di lokasi tempatnya biasa berdagang.

Simak informasi berikut ini mengenai tukang bakso hilang secara misterius yang sudah kami rangkum.

Tukang Bakso Hilang Terekam CCTV
Peristiwa itu terjadi pada Senin (15/11/2021) malam. Pada malam itu juga, warga bersama polisi mencari keberadaan Anto.

Detik-detik hilangnya Anto terekam CCTV yang berada di sekitar lokasi di Jalan Ring Road, Kecamatan Sungai Kunjung, Samarinda. Polisi menyelidiki dengan memeriksa rekaman CCTV tersebut.

Dari rekaman CCTV, Anto terlihat menepikan gerobak motor jualannya. Saat itu tidak ada orang lain yang berada di depan Anto, dia terlihat meracik bakso.

“Dari CCTV ini memang yang bersangkutan datang langsung membuat bakso, tapi belum sempat meracik bakso, dia (Anto) langsung meninggalkan rombongnya dengan jalan kaki ke seberang jalan,” ucap Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjungan Ipda Roni Wibowo saat dihubungi, Selasa (16/11).

Di lokasi, terdapat 3 mangkok yang belum selesai diracik di gerobak dagang yang digunakan Anto. Tidak diketahui kepergian Anto saat meninggalkan gerobaknya tersebut.

Tukang Bakso Hilang, Mengaku Mengikuti Seorang Kakek
Sekitar 3 hari setelah dikabarkan hilang, Anto ditemukan warga. Selama hilang, Anto mengaku mengikuti seorang laki-laki tua yang sebelumnya memesan 3 bakso kepada Anto.

“Orang tua itu minta bikinkan bakso, tapi belum selesai saya racik dia suruh saya ikuti dia, saya datangi dia, dan tinggalkan rombong saya,” kata Darianto saat ditemui di Polsek Sungai Kunjang, Rabu (17/11) malam.

Selama mengikuti kakek dengan berjalan kaki, Anto mengaku tidak pernah meninggalkan jalan Ring Road. Selama berjalan, orang tua tersebut memberikan wejangan kepada Anto untuk selalu bersedekah.

“Pokonya orang tua itu ajak saya untuk jalan, katanya udah nggak perlu bawa apa-apa, kita jalan aja. Dia suruh saya selalu sedekah,” kata Anto.

Tukang Bakso Hilang, Tidak Makan dan Minum Selama Hilang
Anto ditemukan warga saat berbaring di bawah pohon di Jalan KH Kapten Soedjono, Kelurahan Sungai Kapih, Samarinda. Anto pun mengaku tak makan dan minum selama berjalan kaki bersama kakek tersebut.

“Selama kami dua hari jalan itu nggak ada rasa lapar, nggak ada rasa capek, nggak makan dan minum. Pokoknya jalan terus di ring road situ aja,” terangnya.

Usai sadar, Anto mengaku telah berada di bawah pohon. Dia lantas berusaha menghubungi istrinya dan salah seorang rekannya.

“Saya di sana (di bawah pohon) nunggu dijemput teman sampai tertidur,” ucapnya.

Anto ditemukan pada Rabu (17/11) pukul 15.30 WITA dalam kondisi tidak stabil lantaran tidak makan selama dua hari. Anto kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Hermina.

Tukang Bakso Hilang, Kini Dimintai Keterangan oleh Polisi
Setelah dipastikan kondisi Anto baik, pihak kepolisian membawa Anto ke Polsek untuk dipertemukan dengan pihak keluarga serta dimintai keterangan. Kepada polisi, Anto yang dalam kondisi sedikit linglung, mengaku diajak jalan oleh orang tua setelah memesan 3 mangkuk bakso.

“Iya, katanya ada orang tua yang pesan bakso. Terus oleh orang tua itu, dia (Anto) diajak berjalan kaki sama orang tua ini,” jelas Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Ipda Roni Wibowo, Rabu (17/11/2021).

Usai dimintai keterangan, Anto pun dipertemukan oleh sang istri dan selanjutnya dibawa pulang. (*detik)

 

BACA JUGA INI:   Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X

Komentar