TRT Out Bekali Honorer Hadapi Tes PPPK

Try Out Bekali Honorer Hadapi Test PPPK

Muara Enim -Extranews

Sejumlah guru honorer di Kabupaten Muara Enim mengikuti simulasi atau try out ujian tes seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 yang berlangsung di SMK Negeri 1 Muara Enim, Kamis (12/8).

Try out yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muara Enim dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) Kabupaten Muara Enim diharap membantu mental dan materi honorer sebelum menghadapi test PPPK 2021.

Simulasi ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) dan dihadiri langsung Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan H Ahmad Zulianto.

Dalam kesempatan itu, HNU menyambut baik Simulasi dan Pendampingan Seleksi Berbasis Komputer (Computer Assisted Test) bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Pemkab. Muara Enim.

BACA JUGA INI:   Angkie Yudistia Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Beri Suntikan Semangat Bagi Milenial FIFGROUP

“Simulasi dinilai sangat membantu para guru honorer baik secara mental maupun materi melalui keterampilan dalam mengerjakan soal-soal ujian, khususnya dengan berbasis komputer,”ujar HNU.

Pj Bupati yang didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaluddin SE serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang), Riswandar SH MH, berharap kuota 2.111 ASN PPK guru Pemkab. Muara Enim tahun 2021 ini dapat diisi oleh para guru honorer yang memang telah mengabdi di Kabupaten Muara Enim.

Oleh sebab itu dirinya meminta para guru honorer yang nantinya akan mengikuti seleksi agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Salah satunya melalui simulasi dan pembimbingan yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Muara Enim dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) Kabupaten Muara Enim ini.

BACA JUGA INI:   Upacara Sertijab Kabag Ops Polres Muara Enim

Pj Bupati juga menegaskan Pemkab Muara Enim akan terus mengawal perjuangan tenaga honorer, khususnya prioritas honorer K2 dan nonkategori. Mulai dari tingkat pemerintah daerah hingga ke pemerintah pusat dalam pengajuan usulan rekrutmen ASN PPPK pada tahun 2021. “Semoga para guru honorer dapat langsung lulus tanpa mencoba 2 kali kesempatan tes lagi,”pungkasnya.NH

Komentar