oleh

TMMD Merupakan Sinergitas Tiga Pilar untuk Warga

 

Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1011/Kabupaten Kapuas merupakan bentuk bakti TNI kepada Rakyat. Bahkan TMMD juga menjadi program sektoral TNI dengan Sinergitas Tiga Pilar. Sehingga bila melihat dari tujuan utama dari TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduaan antara TNI dan Masyarakat.

Keberhasilan TMMD tidak hanya merupakan keberhasilan dari TNI tetapi juga merupakan keberhasilan dari masyarakat dan juga keberhasilan semua pihak Termasuk swasta. Dalam hal ini swasta mempunyai peran penting dalam pelaksanaan program TMMD dan juga suksesnya pelaksanaan.

“Semoga dengan dibangunya sarana fisik pembangunan Masjid di Desa Saka Lagun akan membawa manfaat dan perubahan bagi seluruh kehidupan masyarakat Desa . Pra TMMD ini sudah membuktikan bahwa masyarakat menyambut cukup antusias pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan, sehingga nantinya fasilitas jalan yang dibangun ini akan menjadi akses penting serta dapat merubah kehidupan masyarakat menjadi lebih maju dan sejahtera,” jelas Dandim 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Rabu (24/2/2021).

Bagus DiBaca Juga:   Warga Harus Mampu Menangkap Contoh Yang Diberikan Satgas

Selama ini mungkin untuk menuju kepada sejahtera masih terhambat dengan fasilitas yang kurang memadai, sehingga dengan adanya pembangunan sarana fisik ini akan lebih menggugah semangat warga serta memperlancar semua aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat Desa Saka Lagun pada khususnya terutama para petani , pedagang maupun peternak.

“Dengan dukungan Infrastruktur, petani, pedagang maupun peternak akan dapat menikmati perputaran ekonomi secara pasti. khususnya untuk mengangkut hasil panen akan lebih mudah dan lebih lancar, begitu juga dengan penjualanya. Para tengkulak yang sebelumnya tidak mau untuk mengambil ketempat petani karena masalah jalan yang sulit. Namun, setelah jalan sudah di rabat akhirnya hasil panen langsung dibeli para tengkulak langsung di lahan pertanian.Mungkin banyak kemungkinan yang akan menguntungkan petani dengan adanya pembangunan Infrastruktur ini,” harapnya. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya