oleh

TMMD Desa Saka Lagun TNI dan Masyarakat Kompak Bangun Desa

Kapuas,-TNI semakin giat terjun dan berperan serta dalam masyarakat. Hal tersebut diwujudkan dengan digelarnya giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1011/ KLK, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Program TMMD dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun desa tertinggal dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program tersebut menyasar sejumlah pembangunan fisik di Desa Saka Lagun, antara lain pembuatan jalan usaha tani sepanjang 1200 meter, pembangunan jembatan , pembangunan 20 unit jamban, serta pembangunan sarana ibadah yaitu mushola Miftahul Jannah.

Komandan Kodim 1011/KLK, Letkol Infanteri Ari Bayu Saputro mengungkapkan bahwa pembangunan fisik yang dilakukan menjadi sasaran utama dalam giat TMMD kali ini. Menurutnya, pembangunan akses jalan maupun jembatan akan memberikan dampak yang lebih baik bagi perekonomian masyarakat.

Bagus DiBaca Juga:   Dansatgas Berterimakasih Kepada Warga Desa Saka Lagun, Yang Telah Berkorban Selama TMMD

“Kita coba mencari terobosan, kelihatannya pembangunan jalanlah yang menjadi kebutuhan utama untuk meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

Selain itu, makna Manunggal sendiri berarti kerjasama antara Pemerintah Daerah, TNI, dan rakyat diperlukan untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara demi kesejahteraan rakyat.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya