oleh

TMMD Bojonegoro, Sosialisasi Posyandu Remaja Tingkatkan Ketrampilan Hidup Sehat

-TNI-96 views

BOJONEGORO – Sejak dibuka pada 2 Maret 2021 beberapa waktu yang lalu, kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 110 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus berlajut kegiatan fisik dan non fisik.

Bertempat di Balai Desa Ngerancang, Kecamatan Tambakrejo, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro menggelar sosialisasi Pembentukan Posyandu Remaja.

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu bentuk Upaya pembangunan Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan bersama masyarakat termasuk remaja.

Dalam rangka memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahaan dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi remaja untuk meningkatkan derajat kesehatan dan keterampilan hidup sehat khususnya bagi remaja.

Bagus DiBaca Juga:   Gandeng PMI Bojonegoro, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Semprot Disinfektan

“Posyandu Remaja memiliki tujuan meningkatkan peran remaja dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi posyandu remaja, meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS),” demikian disampaikan Serda Dwi Permono Sudi, anggota Satgas TMMD Kodim Bojonegoro, turut dalam sosialisasi ini, Jum’at (19/3/2021).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya