Pasang Iklan Murah Meriah
TNI  

TMMD Bojonegoro, Serda Lajahidin Semangati Warga Rontokkan Padi

WhatsApp Image 2021 03 22 at 08.32.25

BOJONEGORO – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlangsung di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro, Jawa Timur, berbagai sasaran fisik dan non fisik.

Begitupun dengan kondisi geografi dan demografi kedua wilayah desa yang berada di barat daya Kabupaten Bojonegoro ini. Mayoritas, masyarakat dua desa tersebut adalah petani dan sebagian lagi adalah buru tani.

Banyaknya potensi lokal di wilayah desa sasaran program TMMD Bojonegoro menjadi berkah tersendiri bagi warga. Seperti hari ini beberapa warga Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro saat memasuki panen raya.

Tak ketinggalan, moment tersebut dimanfaatkan Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, Serda Lajahidin, untuk membantu sebagai wujud kepedulian. Nampak dirinya bersama warga sedang merontokkan padi secara bergantian dengan buruh tani.

BACA JUGA INI:   GIAT TMMD KODIM 1501/ TERNATE YANG KE 111

“Kita gantian mas, merontokkan gabah. Meski menggunakan alat perontok manual tapi kita enjoy,” Kata Serda Lajahidin, Kamis (18/3/2021).

Memasuki panen raya diwilayah Tambakrejo, nampak petani sedang melakukan panen raya dengan berbagai alat perontok dari manual hingga menggunakan mesin.

“Alhamdulillah, akhirnya panen, meski harga tak terlalu mahal kita berharap kebutuhan hidup mereka tetap tercukupi,” harap Satgas ini. (Pendim 0813)

BACA JUGA INI:   TMMD Tambakrejo, Acara P3AKB Bojonegoro Siap Digelar