oleh

TMMD Bojonegoro Jangkau Pelayanan Kesehatan Lansia Di Ngrancang

Bojonegoro – Kegiatan Posyandu Lansia dalam.Program TMMD ke-110 Kodim0813/Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro di Desa Ngrancang, Kecamatan Jatimulyo untuk mendekatkan layanan kesehatan bagi warga Lansia.

Dikatakan oleh Erlina M.kes selaku PJ PTM KESWA Dinkes Bojonegoro, bahwa Posyandu Lansia adalah untuk Meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia,Minggu(21/03/2021).

“Dengan program TMMD ke-110 ini berusaha Mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pelayanan kesehatan disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat usia lanjut,” Ujar Erlina M.kes.

Melalui tim medis dalam pelaksanaan Posyandu Lansia ini memberikan konsultasi gratis dan juga pengobatan gratis terhadap warga lansia.

Bagus DiBaca Juga:   Rehab Rumah Yateman Selesai, Satgas TMMD Bojonegoro Berpamitan

Posyandu lansia yang dilakukan oleh tim medis dengan menghadirkan dari Dinas Kesehatan Bojonegoro, Puskesmas Tambakrejo dan tim medis dari Bidan Desa dan juga Perawat Desa.

Petugas medis secara satu persatu harus memeriksa para warga Lansia yang berusia lanjut mulai pendaftaran, pencatatan, penyuluhan atau konseling terhadap masyarakat lansia tersebut hingga pemeriksaan kesehatan bagi mereka,(Pendim 0813).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya