Pasang Iklan Murah Meriah

Tim Wasev Korem 044/Gapo Tinjau Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0406 Lubuk Linggau

4D230D43 617E 477D A9E8 66FD0B1C1D0E

Lubuklinggau, Extranews —-  melaksanakan kegiatan pengawasan dan evaluasi sistem perencanaan dan pengendalian binter tahun 2024 Kodim 0406/Lubuk Linggau menerima kunjungan kerja tim wasev Korem 044/Gapo. Kamis (20/06/2024).

Dalam kunjungannya di Kodim 0406 Lubuk Linggau, Tim Wasev dari Korem 044/Gapo yang dipimpin oleh Letkol Inf Yopi Hutasoit Kasiter Kasrem 044 Gapo bersama anggota tim yaitu Pelda M.Kusaini Bati Bhakti TNI Siterrem 044/Gapo, Serma Dani Muhtar Bati Wanmil Siterrem, Serma Warjan Bati Komsos Siterrem 044/Gapo.

Tim wasev yang juga didampingi oleh Pabung Mayor Inf Khairul Ansori, Pasiter Dim Kapten Inf Agus Cahyono melaksanakan peninjauan pertama di demplot ketahanan pangan Kodim 0406 Lubuk Linggau dimana tim wasev langsung menerima penjelasan dari Serka Addi Santoso selaku pengelola kebun rahma Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0406 Lubuk Linggau.

BACA JUGA INI:   Memperingati HUT Polisi Militer Angkatan Darat ke-76, Pomdam II/Sriwijaya

Dijelaskan oleh Serka Addi Santoso bahwa demplot ketahanan pangan Kodim 0406 Lubuk Linggau memiliki lahan seluas 10 Ha dengan komoditas tanaman yang berbeda diantaranya 2 ha lahan untuk komoditas jagung ,1 ha lahan untuk padi Gogo, dan 7 ha lahan untuk tanaman ubi jenis Garuda dan genjahurang.

Selain berbagai jenis komoditas yang dijelaskan, kebun rahma ini dikembangkan dengan konsep integrated farming sistem dengan mengembangkan berbagai peternakan seperti sapi, kambing, ayam, itik serta perikanan dengan metode bio vlok dan kolam tanah.

Tidak cukup itu saja yang dijelaskan oleh Serka Addi Santoso saat menerima kunjungan Tim wasev, dijelaskan pula bahwa demplot ketahanan pangan Kodim 0406 Lubuk Linggau juga memproduksi pupuk organik granol (black Komposit).

BACA JUGA INI:   Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lahat Hikmad

“Pupuk yang kita olah ini terbuat dari limbah singkong, sawit dan kotoran ternak.” jelas Serka Addi Sambari memperagakan pengolahan pupuk organik.

“Alhamdulillah, sampai saat ini tanaman yang ada di demplot ketahanan pangan Kodim 0406 Lubuk Linggau ini semua menggunakan pupuk hasil produksi kami. Dan hasilnya dapat kita lihat bersama tanaman padi gogo, jagung serta ubi tumbuh kembang dengan sangat baik dan subur,” ungkap Serka Addi Santoso.

Setelah meninjau demplot ketahanan pangan Kodim 0406 Lubuk Linggau, Tim wasev Korem 044/Gapo yang didampingi oleh Pabung dan Pasiter melanjutkan kegiatan pengecekan produk di staf teritorial Kodim 0406 Lubuk Linggau.

Yang mana tujuannya untuk memberikan pengawasan dan evaluasi sistem kegiatan perencanaan dan pengendalian binter tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 0406 Lubuk Linggau. Fir

BACA JUGA INI:   Kodam II/SWJ Gelar Welcome Games Golf Pangdam II/Sriwijaya