oleh

Ternyata Bisa Belajar Via Radio

Belajar Via Radio Jadi Percontohan
Muara Enim – Extranews

Proses belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 20 Kota Muara Enim, terselenggara tanpa hambatan meski ditengah pandemi. Guru dan siswa bisa berkomunikasi meskipun terpisah jarak dengan memanfaatkan siaran radio.
Proses belajar mengajar yang diterapkan SDN 20 kota Muara Enim ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.
Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Abdul Roni Darus berharap metode pembelajaran yang diterapkan SDN 20 Muara Enim jadi model percontohan pembelajaran ditengah pandemi.
“Para guru Sekolah Dasar Negeri 20 Muara Enim memanfaatkan Radio sebagai metode pembelajaran jarak jauh bagi murid – murid nya, mengingat masih banyak orang tua murid tidak memiliki telepon seluler dan akses internet di tengah pandemi Covid-19 dinilai sangat tepat,”kata Abdul melalui Program RoadShow LPPL Radio Suara Muara Enim Diskominfo, dengan tema Kejar Mesra Kelas Mengajar Melalui Siaran Radio, Kamis (28/4).
Kegiatan ini juga diikuti oleh para siswa siswi kelas 6 Sekolah Dasar Negeri 20 melalui Aplikasi Goegle Meet dan streaming Radio. Selain itu, dari Program siaran Radio ini, para murid dan guru dapat berinteraksi melalui udara dalam program Kelas Mengajar di Radio Suara Muara Enim.
Abdul mengatakan program siaran Radio ini diharapkan dapat membantu memberikan solusi kegiatan proses belajar mengajar pada sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim. Hal ini mengingat adanya larangan belajar di sekolah dan keharusan menerapkan pembelajaran jarak jauh sesuai instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Sementara Kepala Sekolah Dasar Negeri 20 Muara Enim, Rita Hayati mengaku pihak sekolah merasa sangat senang dan bersemangat dengan apresiasi Diskominfo Muara Enim. “Kedatangan tim dari LPPL Radio Suara Muara Enim Diskominfo yang telah memberikan kesempatan dalam mengikuti program kegiatan mengajar melalui siaran radio, kami ucapkan terima kasih dan semoga terus berlanjut,”ucap Rita Hayati.NH
INOVASI : Program RoadShow LPPL Radio Suara Muara Enim Diskominfo, dengan tema Kejar Mesra Kelas Mengajar Melalui Siaran Radio.

Bagus DiBaca Juga:   Resep Kuliner Indonesia Sehari-Hari Sederhana

 

 

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya