oleh

Tempati Rumah Baru Program TMMD ke-110, Sainah Bahagia

-TNI-155 views
Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Lampung Timur, Ingat program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sasaran fisik TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim TA. 2021, pasti ingat Bu Sainah (60), warga Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Pasalnya janda paruh baya ini adalah salah satu dari tiga warga Sukorahayu yang menerima bedah rumah dari Kodim 0429/Lamtim dalam Program TMMD ke-110.

Saat ditemui Babinsa Koramil Labuhan Maringgai, Bu Sainah yang sedang menimang cucu di rumah barunya merasa kaget, setahunya bahwa program TMMD sudah selesai dan semua Anggota Satgas sudah berpamitan pulang.

“Maaf pak ada apa ya, kok kesini lagi,” ucap Sainah sambil terus bermain dengan cucunya, Jum’at (2/4/2021).

Koptu Suyitno pun menjawab,”kami kesini hanya ingin bersilaturahmi bu, apakah rumahnya sudah ditempati atau belum,” jawab Babinsa.

Setelah berbincang dengan Babinsa, Bu Sainah pun mengungkapkan bahwa keluarganya sangat bahagia dengan rumah barunya tersebut.

“Alhamdulillah pak, kami sangat bersyukur dengan rumah ini ya, kalau gak dibantu Pak TNI gak tahu kapan bisa buat, anak saya saja yang sudah lama buat belum jadi-jadi karena kurang biayanya,” sambil menunjuk rumah anaknya yang berada tepat disamping rumah Bu Sainah.

“Memang sudah kami tempati pak rumah ini, kemarin sempat syukuran juga, karena barang-barang kami jadul tidak ada yang mewah ya beginilah kondisinya,” tutup Sainah.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya