oleh

Tebar Benih Ikan Bersama Satgas TMMD Dan Disnakan Bojonegoro

-Berita-90 views
Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Bojonegoro – Satuan Tugas (Satgas) TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro bersama Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Bojonegoro melaksanakan kegiatan penebaran benih ikan di perairan umum atau embung di Desa Setempat, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan tebar benih ikan ini untuk mendukung Program TMMD ke-110 dan juga untuk memenuhi dan pemulihan stok ikan agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Kepala Bidang Perikanan, Disnakan Bojonegoro, Wiwik Sulistiyo, sebelum acara tabur benih embung melakukan paparan di Balaidesa Jatimulyo bahwa Kegiatan penebaran benih ini dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya perikanan dan menjaga ekosistem jenis ikan lokal bersama Satgas TMMD ke-110.

“Kegiatan ini untuk perairan umum seperti embung dan waduk atau genangan air lainnya yang tersedia minimal 8 bulan,” Terang Wiwik Sulistyo. Disampaikan juga dalam penjelasannya, Benih ikan yang di tebarkan di Embung adalah jenis lokal, yakni, nila dan tawes yang diperuntukkan bagi pemerintah desa, dimana nantinya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat desa itu sendiri. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya