Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini

Tahukah Kamu Manfaat Dansa Untuk Kesehatan Tubuh Mu? ini!

Tahukah Kamu Manfaat Dansa Untuk Kesehatan Tubuh Mu? ini!
foto/istimewa

Mengenal Dansa dan Manfaatnya bagi Kesehatan mu

ExtraNews – Dari 6 pasien virus corona COVID-19 di Indonesia, 5 punya keterkaitan dengan sebuah acara dansa. Bicara soal dansa, ternyata jenisnya ada macam-macam dan sebagian di antaranya bahkan termasuk cabang olahraga yang dikompetisikan.

Sebagai olahraga, dansa dinaungi oleh Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI). Dansa yang dikompetisikan antara lain adalah Latin Dance, meliputi cha cha, samba, rumba, paso doble, dan jive.

Salah seorang atlet dansa yang memperkuat Timnas Dance Sport Indonesia di ajang SEA Games 2019 lalu, Titanno Bayuseto Dahono, menjelaskan bahwa dansa sebenarnya sama seperti olahraga bela diri yang juga memadukan seni dan olahraga.

BACA JUGA INI:   Momota Paksakan Ginting Bermain Rubber Set, Setelah Set Kedua Momota Unggul 21-14

Dalam olahraga dansa, seorang atlet membutuhkan partnering skill bersama pasangan dansanya. Mereka juga dituntut untuk menjaga kecepatan, postur, dan timing yang presisi. Karenanya, kebugaran fisik dan mental harus selalu terjaga.

Kategori dansa lain yang juga populer menurut Titan adalah social dance. Walau lebih bersifat hiburan, social dance juga banyak dilakukan oleh dancer-dancer profesional.

“Mereka pun yang ikut social dance itu pun isinya guru-guru yang berkualitas, yang sudah ngajar secara internasional, yang sudah punya prestasi di luar negeri,” jelasnya Titan dilansir detikcom. [*]

BACA JUGA INI:   HNU Imbau Sabar Dak Usah Mudik Dulu