oleh

Suasana Haru, Anak Ini Minta Gendong Saat Melepas Satgas TMMD

-TNI-21 views

Sorong, Papua Barat. – Suasana haru terasa saat satu persatu personel Kodim 1802/Sorong yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD berpamitan dengan masyarakat, khususnya keluarga asuh tempat mereka tinggal selama kegiatan TMMD ke-110 berlangsung di Kampung Kamin,Distrik Wemak, Kabupaten Sorong.Selasa(30/02/2021)

Seperti yang terjadi ketika Prada Jumat berpamitan dengan keluarga Bapak Thomas Odimi yang merupakan keluarga asuh mereka selama pelaksanakan TMMD. Pihak keluarga terlihat menahan sedih ketika harus berpisah dua prajurit TNI.

Walaupun hanya tinggal bersama satu bulan, Prada Jumat sudah mereka anggap seperti anggota keluarga sendiri. Apalagi selama ini keduanya bisa beradaptasi dengan baik dan tidak segan-segan membantu keseharian keluarga ini, di sela aktivitas melaksanakan kegiatan TMMD.

Bagus DiBaca Juga:   Bu Sainah Terkejut Rumahnya Di Datangi TNI Berpangkat Jenderal Bintang Dua

Jerremy Odimi, anak sang pemilik rumah bahkan sampai minta peluk dan gendong dengan Prada Jumat. Dia seakan tidak mau tentara itu meninggalkan rumahnya karena sudah merasa dekat dengannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada keluarga keluarga Bapak Thomas Odimi karena sudah menerima kami dengan sangat baik. Kami juga sedih harus berpisah dengan mereka karena mereka semua orang baik,” kata Prada Jumat.

Prada Jumat yakin perasaan yang sama dirasakan rekan-rekannya Satgas TMMD. Masyarakat Kampung Kamlin sangat bersahaja dan baik. Masyarakat banyak membantu Satgas TMMD dalam melaksanakan tugas sehingga TMMD berjalan lancar dan sukses.

Selama satu bulan pelaksanaan TMMD, prajurit menginap di rumah-rumah warga yang menjadi keluarga asuh mereka. Pribadi TNI yang merakyat, membuat mereka sudah terbiasa dan tidak sungkan membantu pekerjaan warga di sela istirahat mereka melaksanakan sasaran fisik dan nonfisik TMMD.

Bagus DiBaca Juga:   Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak Ngrancang Seputar Lambang Negara

“Kami memohon maaf atas semua kekurangan dan kesalahan kami selama kegiatan. Mudah-mudahan hasil kegiatan TMMD ke-110 ini membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkas Prada Jumat.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya