oleh

SRMD Bagi-bagi Perlengkapan Sekolah dan Alat Prokes

 

Musi Rawas, Extranews —. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) melalui Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), Sele Raya Merangin Dua (SRMD), kembali menggelar kegiatan sosial berupa pembagian perlengkapan sekolah dan alat protokol kesehatan, di Kecamatan BTS Ulu Cecar Kabupaten Musi Rawas, Senin (22/11/2021).

 

Kegiatan sosial tersebut bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia Musi Rawas (PWI Mura). Dimana, penyalurannya diperuntukkan untuk dua sekolah dasar yakni di SD Negeri Desa Pelawe dan SD Negeri 1 Kelurahan Bangun Jaya, di Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura.

Aksi membagikan peralatan sekolah.

 

Publik Relation SRMD, Tanheri, mengatakan kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian pihaknya untuk ikut serta membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat di wilayah kerja, terutama dalam memenuhi kebutuhan para pelajar tingkat sekolah dasar.

 

“SRMD dan PWI Mura hari ini menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah untuk pelajar di SD Negeri Pelawe dan SD Negeri 1 Bangun Jaya, berupa alat-alat tulis, buku, kotak makanan anak, kotak pensil, kalkulator, botol minuman dan tas sekolah. Sementara peralatan protokol kesehatan berupa, masker, Thermo Gun, Handsanitizer, tissu basah dan face mask,” urai Tanheri.

 

Selain itu, tambahnya, disetiap sekolah juga diberikan bantuan berupa thermo gun dan masker serta pemberian plakat.

 

“Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi, setidaknya bisa meringankan beban para murid SD,” jelas Tanheri.

 

Sementara, Ketua PWI Mura, Jhuan Silitonga mengatakan, selama satu tahun terakhir ini, komunikasi dan sinergitas PWI Musi Rawas bersama SKK Migas Sumbagsel dan KKKS seperti, Pertamina Hulu Rokan I Zona 4 Pendopo Field , Medco Energi dan SRMD, telah berjalan dengan baik.

 

Banyak konsep kerja PWI Mura, yang menjadi visi organisasi ini, terutama dalam bidang sosial yang menyentuh masyarakat telah berjalan dan kegiatan tersebut selalu di support KKKS.

 

Terutama saat ini, untuk yang kesekian kalinya SRMD mensuport kegiatan sosial PWI Peduli Mura. Kegiatan ini juga selaras dengan semangat dan program sosial SRMD bagi masyarakat di wilayah kerjanya.

 

“Alhamdulillah, hari ini tuntas sudah kegiatan PWI Peduli Mura, kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian bersama untuk masyarakat Mura selama masa Pandemi Covid-19,” katanya.

 

Jhuan berharap, ditahun-tahun kedepannya komunikasi dan sinergitas yang sudah terjalin baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Bukan hanya kegiatan sosial saja tetapi juga yang berhubungan dengan peningkatan kapasitas wartawan di Bumi Lan Serasan Sekentenan slogan Kabupaten Musi Rawas.

“Terima kasih SKK Migas melalui KKKS Sele Raya Merangin Dua atas support dan dukungannya, semoga kolaborasi kegiatan yang kita laksanakan selama ini dapat bermanfaat dan memberikan manfaat,” ujar Jhuan seraya mengucapkan tag line SKK Migas, Hulu energi untuk negeri.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Pelawe, Icharizma mengucapkan terima kasih kepada SRMD dan PWI Mura, atas bantuan yang diberikan kepada murid SD Negeri Pelawe.

“Setidaknya, dengan bantuan ini, bisa menambah motivasi para murid dalam mengemban ilmu,” kata wanita berjilbab ini.

Di lokasi berbeda, Kepala SD Negeri 1 Bangun Jaya, Muh Waston mewakili murid dan guru di sekolah dasar yang dipimpinnya, menyampaikan terimakasinya kepada SRMD dan PWI Mura.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi kami, terimakasih atas kepeduliannya terhadap murid SD Negeri Bangun Jaya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, SRMD juga memberikan plakat kepada PWI Mura dan hal yang sama juga dilakukan oleh PWI Mura dengan memberikan plakat kepada SRMD, salah satu wujud sinergitas yang semakin hari semakin solid.Fk

Komentar