oleh

Spesial Buat Sertu Ari, TMMD 110 Di Desa Saka Lagun Seru

-TNI-76 views

Kapuas – Selain Rabat jalan usaha tani juga dilakukan pekerjaan jambanisasi dalam kegiatan TMMD 110. Dan pada saat ini telah dilaksanakan pengerjaan dirumah – rumah warga yang mendapatkan bantuan tersebut. Namun dalam kegiatan TMMD ke 110 ada yang special di program jambanisasi Desa Saka Lagun, yaitu semangat warga yang sangat luar biasa dalam gotong royong.

Sehingga gotong royong warga tersebut membuat semakin membuat semangat Sertu Ari Personil Satgas TMMD Reg 110 Kodim 1011/KLK Kapuas dalam membantu masyarakat untuk gotong royong dalam mengerjakan jamban terasa lebih ringan.

Kata Kapten Handoyo, Kamis (4/3/21) mengatakan, “ Ringannya pekerjaan tersebut tentu selain dari kekompakan warga juga didukung oleh bahan yang semuannya sudah disiapkan dilokasi. Dengan kesiapan dari Satgas dan warga serta dukungan material yang ada tentu semua program pekerjaan akan dapat terselesaikan dengan maksimal. Karena mengingat waktu yang dibutuhkan juga terbatas. Dan ini memang sudah kami siapkan sejak awal, Agar semua pekerjaan jamban dapat berjalan sesuai dengan harapan.”

Berita Terkait!:   Dengan Komsos, Babinsa dan Babinkamtibmas Laksanakan Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan

Dalam persiapan pengerjaan jamban satgas berbagi tugas dengan warga, agar jamban tersebut nampak bagus dan nantinya akan nyaman buat pemiliknya. Dalam Pembangunan jamban ini seluruh warga terus bersatu dalam kebersamaan menyatukan hati dan fikiran serta tenaga demi kemajuan pembangunan agar kesejahteraan dapat dinikmati oleh semua warga.

Sementara itu DanSSK, Kapten Handoyo mengatakan,” Pembangunan jamban ini telah membawa pada perubahan yang besar bagi warga Desa Saka Lagun. Antusias Warga ketika gotong royong dalam pengerjaan jamban membuat kita semua bangga, karena dengan melihat kekompakan dan kebersamaan tersebut maka pasti menghasilkan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Desa.”

Namun dari sisi yang lain ada yang cukup membuat semua bangga, para pemuda desa tanpa ada komando dan perintah dengan kesadaran sendiri datang ke lokasi TMMD ikut dalam gotong royong dalam melaksanakan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas.

Berita Terkait!:   Pelayanan Kesehatan Gratis di Lokasi TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan

“Semoga kedepanya para pemuada akan terus membangun desanya dengan kebersamaan dan kekompakan bersama seluruh warga masyarakat,” pungkas Handoyo. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya