SMA Negeri 2 Tanzania Dapat Penghargaan Adiwiyata

IMG 20200116 105748

 

BATURAJA , EXTRANEWS – SMA Negeri 2 Tanzania Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat Tropi dan Piagam Penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tahun 2019.

Tropi dan Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Dr Drs Ir Achmad Tarmizi, SE MT MSi MH di halaman Sekolah SMA Negeri 2 Tanzania OKU.

Sekda OKU, Dr Drs Ir Achmad Tarmizi, SE MT MSi MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten yang diberikan Pemerintah kepada SMA Negeri 2 Tanzania OKU ini, sebagai bentuk prestasi sekolah yang harus kita pertahankan, juga merupakan wujud penghargaan Pemerintah terhadap komunitas sekolah yang telah menampilkan dan membuktikan komitmen nyata sebagai lembaga pendidikan yang peduli dan berbudaya lingkungan.

BACA JUGA INI:   Prokes Ketat, SD-SMP di Muba Mulai Uji Coba PTM 23 Agustus 2021

“Adiwiyata merupakan upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapat ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya pengelolaan lingkungan berkelanjutan,” ungkap Tarmizi, Rabu (15/1) saat menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan itu juga, Tarmizi mengatakan teruslah berkreasi dan berinovasi untuk memajukan sekolah ini guna mendukung SDM generasi bangsa yang handal dan profesional untuk kemajuan bangsa Indonesia. (Yos)

BACA JUGA INI:   FKPT Sumsel Gelar Coaching Enumerator Survei Kebhinnekaan