Minuman Alfaone

Siti Pemudik Ke Kalimantan Mengaku Puas Layanan di Posko PLN

B4C0A499 0744 4593 B043 0D9C5D00F26F
Petugas PLN Sujadmiko (kanan) sedang memberikan bingkisan bagi para pemudik di Pelabuhan Tanjung Priok pada Senin (31/3).

Kisah Petugas PLN Siaga Layani Masyarakat di Posko Mudik BUMN

Jakarta, Extranews— Upaya PT PLN (Persero) memastikan masyarakat terlayani di momen arus mudik Lebaran begitu nampak dengan kesiapan para petugas di beberapa posko mudik BUMN. Seperti yang dilakukan petugas PLN Sujadmiko dan rekannya di Posko Mudik BUMN Pelabuhan Tanjung Priok.

Mereka memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik mulai dengan tempat istirahat yang nyaman, air minum gratis, colokan listrik untuk _charging_ pemudik. Kehadiran para petugas pun membuat para pemudik sangat terbantu.

B3D1BAC9 BB7D 49B0 B701 1F6C23ECD178
Petugas PLN Sujadmiko (kanan) sedang memberikan bingkisan bagi para pemudik di Pelabuhan Tanjung Priok pada Senin (31/3).

Salah satunya Siti (37), seorang ibu yang hendak mudik dengan tujuan ke Kalimantan. Membawa anak dalam perjalanan mudik menggunakan kapal penyeberangan membawa tantangan tersendiri. Namun kehadiran posko mudik kolaborasi antara PLN, Pelindo, dan Pupuk Indonesia serta pelayanan maksimal telah memudahkan perjalanannya.

“Perjalanan panjang selalu melelahkan, apalagi dengan anak-anak. Tapi begitu sampai di posko ini, saya merasa lebih tenang. Ada tempat istirahat, minuman gratis, dan yang paling penting, colokan listrik untuk ngecas HP,” ucap Siti dengan lega.

BACA JUGA INI:   Terkuak! Lumpur Lapindo Mengandung Litium dan Stronsium Kadar Tinggi sebagai Material Energi Terbarukan

Sujadmiko dan petugas PLN lainnya bahkan rela menunda pulang lebih awal untuk berkumpul bersama keluarga, demi menjalankan tanggung jawab dengan penuh kehangatan.

A95ED558 2069 4B26 9F91 1B19F1F9F110
Petugas PLN ketika bersiaga di Posko Mudik BUMN 2025 di Pelabuhan Tanjung Priok, memastikan para pemudik nyaman berangkat ke kampung halaman.

“Melihat para pemudik tersenyum setelah beristirahat di posko ini, itu sudah cukup buat kami,” kata Sujadmiko.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyampaikan, kehadiran seluruh personel PLN untuk memastikan keandalan pasokan listrik serta memberikan pelayanan optimal di seluruh titik posko mudik.

“Menjaga keandalan sistem kelistrikan nasional merupakan tugas yang penuh tantangan dan membutuhkan dedikasi tinggi. Oleh karena itu, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan PLN atas pengabdian, loyalitas, serta kerja kerasnya dalam memastikan kelistrikan selama Ramadan hingga perayaan Idulfitri tetap andal dan berjalan dengan lancar,” ujar Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran, menegaskan bahwa kehadiran PLN di posko Tanjung Priok ini bukan hanya memastikan listrik andal, tetapi juga menghadirkan layanan yang benar-benar dibutuhkan saat pemudik melakukan perjalanan.

BACA JUGA INI:   SKK Migas dan KKKS Ekplorasi di Laut Dalam

“Kami ingin pemudik merasa nyaman di perjalanan. Posko ini bukan sekadar tempat singgah, tapi juga wujud kepedulian kami terhadap mereka yang hendak pulang dan kembali dari kampung halamannya,” ujar Lasiran.

Demi memastikan perjalanan mudik yang aman dan nyaman, PLN juga menyiagakan petugas 24 jam untuk menjaga keandalan listrik, terutama di titik-titik strategis seperti terminal, stasiun, dan pelabuhan.

Posko Mudik BUMN 2025 ini menghadirkan berbagai fasilitas terbaik bagi masyarakat, yang bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan serta penuh kebersamaan bagi para pemudik. Tidak hanya pada pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta, PLN juga menghadirkan Posko Mudik BUMN di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau dan Ruas Tol Balikpapan – Samarinda TIP KM 36 A/B Kalimantan Timur.

B4C0A499 0744 4593 B043 0D9C5D00F26F
Petugas PLN Sujadmiko (kanan) sedang memberikan bingkisan bagi para pemudik di Pelabuhan Tanjung Priok pada Senin (31/3).

Sekilas Tentang PLN
_PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi 2.0 dengan visi menjadi Top 500 Global Company dan menjadi pilihan nomor 1 bagi pelanggan untuk Solusi Energi melalui upaya pertumbuhan usaha, implementasi digitalisasi secara end to end, menjalankan transisi energi untuk mendukung tercapainya Net Zero Emissions (NZE), serta menghadirkan proses bisnis dengan SDM berkelas dunia. Firko

lion parcel