Siskamling Harus Tetap Jadi Tradisi Meskipun TMMD Nanti Sudah Selesai

 

Lampung Timur, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim lakukan ronda bersama warga, guna menciptakan rasa aman di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis Malam (25/3/2021).

Aang (39) mengatakan, kegiatan siskamling/ ronda malam yang dilaksanakan warga, sudah sejak dahulu di lakukan sebelum adanya program TMMD untuk menjaga lingkungan di Dusunnya.

Lanjut Aang, Siskamling ini dilakukan secara bergilir pada setiap rumah warga, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga serta menciptakan keamanan dilingkungan.

“Ketentraman dan keamanan lingkungan warga dari pencurian termasuk bahaya-bahaya lain kalau bukan kita siapa lagi yang jaga,” imbuh Aang.

“Kami juga bersyukur sekaligus senang dengan adanya program TMMD poskamling kami jadi bagus, sehingga akan menambah antusias warga untuk melaksanakan ronda malam,” pungkasnya.

BACA JUGA INI:   Rapikan Sisi Kaping Blok dan Keramik Kaki Menara

Sementara Pelda Suryadi anggota satgas TMMD saat ikut siskamling bersama meminta warga selain aktif melaksanakan siskamling agar terus berkoordinasi baik kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

“Mudah-mudahan selama program TMMD masih berjalan kami siap untuk bersama warga melaksanakan siskamling, ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam menjaga lingkungan bersama warga. Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban kami sebagia TNI untuk ikut serta menciptakan ketentraman dan keamanan,” jelasnya.

Lanjut Pelda Suryadi”Selain untuk menjaga keamanan, siskamling juga bisa dijadikan wadah untuk berbincang santai berbagi pengalaman dengan sesama warga sehingga akan lebih mempererat persaudaraan,setelah siang harinya warga di sibukan dengan aktivitas masing-masing,” pungkasnya.

BACA JUGA INI:   Senam Pagi, Rahasia Satgas TMMD Tetap Fit dan Bugar   

Komentar