Serka Jaswadi Ajak Warga Tetap Jaga Komunikasi Meskipun TMMD Selesai

Lampung Timur, Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, kata inilah yang pantas di ucapkan, saat Personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim meninggalkan Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Rabu pagi (31/3/2021).

Pelepasan yang mengharukan ini membuat hampir semua orang yang hadir pad saat itu meneteskan air mata, bagaimana tidak, kehadiran anggota satgas TMMD ke-110 Kodim 0429/Lamtim selama kurang lebih sebulan ini membawa perubahan kemajuan bagi desa tersebut.

Dari TMMD bisa disimpulkan bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang harus permasalahkan ,tapi dipersatukan sebagai simbol kekuatan, terbukti bahwa perbedaan profesi antara Satgas TMMD dan masyarakat Sukorahayu yang dibalut dengan kebersamaan dan kegotong royongan sehingga program membangun negeri ini bisa selesai tepat waktu.

BACA JUGA INI:   Pelda Nur Mengikat Bronjong untuk Dibawa ke Lokasi Jambanisasi

Khasbullah selaku kepala desa menyampaikan rasa haru , bahagia dan sedih dengan hal ini. “Semoga Allah SWT akan selalu melimpahkan rahmat kepada Bapak TNI sekalian, serta menjadikan semua ini sebagai ladang pahala yang terus mengalir, Sungguh kami tak mampu membalas jasa dan kebaikan bapak” ucapnya.

Pria berkacamata ini juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya baik yang di sengaja atau tidak selama bergabung dalam kegiatan TMMD.” tidak ada yang bisa kami berikan, hanya Do’a semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, selamat jalan semoga sampai tujuan,” tandas Kepala Desa.

Sementara perwakilan Amggota Satgas Serka Jaswadi mengatakan bahwa perpisahan ini bukan akhir segalanya yang penting silaturahmi masih terjalin, “jangan putus komunikasi kita sudah menjadi saudara dan keluarga, kalau ada umur panjang dan kesempatan kami pasti kesini lagi, yang penting di siapkan cumi-cuminya,” tandasnya memecah keharuan.

BACA JUGA INI:   Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1207 Pontianak Turut Andil Dalam Kegiatan TMMD Ke-111

Kegiatan berakhir dengan sesi foto bersama dan pamitan, kemudian deru suara mobil yang memngangkut Personil satgas perlahan meninggalkan posko diiringi dengan lambaian tangan warga.

Komentar