Semangat HUT Pertamina (Persero) Ke 63, Adera Field Gratiskan 1000 Bibit Buah

PALI, JS
Semangat HUT Pertamina (Persero) 10 Desember 2020 yang ke 63 *_Pertamina Energizing You_* Adera Field berikan bantuan bibit pohon.
Sebanyak 1.000 batang bibit pohon buah yang terdiri dari buah duku, durian, mangga,  jambu air, jambu jamaika, sawo dan manggis diserahkan Pertamina EP (PEP)  Asset 2 Adera Field untuk Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Sumsel (10/12).
Bertempat di Dusun IV Talang Kampai bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Benuang Haris Kawaludin didampingi Kadus IV Talang Kampai Sudianto dan beberapa perwakilan masyarakat.
Adera Legal & Relation Assistant Manager Abdul Aziz dalam bincangnya mengatakan bantuan bibit pohon tersebut merupakan program CSR Adera Field dibidang lingkungan sebagai upaya penyelamatan lingkungan melalui penghijauan disekitar wilayah operasi. Sesuai dengan komitmen Pertamina EP untuk melaksanakan bisnis dengan berorientasi pada penyelamatan lingkungan.
“Mengajak masyarakat untuk menanam pohon buah ini untuk penghijauan sekaligus memberikan nilai tambah  bagi masyarakat nantinya saat buah sudah bisa dipanen” terangnya. Lebih lanjut Aziz menjelaskan bibit pohon sengaja dipilih jenis bibit buah-buahan endemik asli lokal sumatera selatan. Seperti duku dan durian yg keberadaannya sudah langka saat ini sekaligus bentuk penyelamatan sumber daya alam yg akan diwariskan kepada anak cucu generasi dimasa depan.
Kades Benuang Haris Kawaludin disela-sela menerima bantuan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Adera Field. Sebelumnya Adera Field telah pula memberikan bantuan untuk desa Benuang antara lain bantuan material pembangunan mushola Al-Hijrah, bantuan sembako untuk dhuafa dan santuan anak yatim pada kesempatan syukuran pemboran sumur migas BNG-A1 beberapa waktu yg lalu.
“Bantuan bibit pohon ini diutamakan untuk warga Talang Kampai mengingat wilayah ini terdekat dengan operasi Adera Field di lapangan Benuang. Sebagian lagi akan didistribusikan bagi warga desa lainnya. Bila memungkinkan nanti juga akan kita bagi untuk desa tetangga yaitu Kartadewa dan Beruge Darat,” ucapnya.
Adera Field Manager Dody Tetra Atmadi dalam kesempatan yang berbeda mengatakan sangat senang bila bantuan CSR yang diberikan Perusahaan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai Perusahaan yang beroperasi berdampingan dengan masyarakat, Adera Field selalu berupaya untuk memperhatikan kondisi sosial sekitar Perusahaan.
“kita upayakan untuk memperhatikan wilayah terdekat operasi Perusahaan, seperti talang kampai ini. Saya berharap dapat terjalin hubungan yg harmonis antara Perusahaan dan masyarakat sebagai nilai positif keberadaan Perusahaan ditengah masyarakat” imbuhnya sembari berharap dukungan semua pihak terhadap kelancaran operasi Adera Field diwilayah Kabupaten PALI.
BACA JUGA INI:   Masuk Musim Penghujan, Waspadai Pergeseran Tanah di Muara Enim

Komentar