oleh

Satuan Tugas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Bantu Membuat Tikar Pandan

-Berita-69 views

Bojonegoro – Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) oleh Anggota Satgas TMMD ke- 110 Kodim Bojonegoro terus dilakuakn kepada warga, kali ini Personel Satgas TMMD mengunjungi Rantiyem (52) warga Dusun Pandan, Desa Jatimulya RT 06 RW 03, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

Selain melakukan komsos, kunjungan ini adalah untuk memberikan dukungan dan semangat pengrajin tikar pandan yang dilakukan oleh Ratiyem untuk menyambung hidup guna menambah perekonomian keluarga,Selasa(23/03/2021).

Kopda Puntiono, Salah Satu Personel Satgas TMMD ke-110 di Desa Jatimulyo, sambil membantu Ratiyem mengatakan bahwa saat ini hampir sudah tidak ada pengrajin tikar pandan, “Namun masih ada warga pedesaan yang berada di pinggiran masih melakukan pembuatan tikar pandan ini,” katanya.

Berita Terkait!:   Daftar Keyword CPC Adsense Tertinggi 2021 di Internasional dan Indonesia

Dijelaskan juga bahwa tikar pandan sudah termakan zaman, jarang yang menggunakan, lebih memilih tikar plastik, karena bahan tikar dari pohon pandan memang sudah sulit untuk didapatkan, namun hal ini tidak membuat luntur niat Ratiyen untuk membuat tikar pandan, dan dijual kepada warga yang membutuhkan.

Dengan membantu membuat tikar pandan ini, diharapkan bisa memberi semangat dan juga dukungan kepada pengrajin tikar pandan ini agar lebih semangat dalam meningkatkan ekonomi keluarganya,(Pendim 0813).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya