oleh

Satgas TMMD ke 110 Kodim 0313/KPR Jalani Suntik Vaksin Sinovac Covid -19

-TNI-303 views

Ujung Batu – Sebagai garda terdepan pelayanan publik, Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 Komdim 0313/KPR menjalani suntik vaksin sinovac Covid – 19. Kamis 11/03/2021.

Guna membentuk kekebalan tubuh, prajurit TNI dari Kodim 0313/KPR dari Batalyon Infanteri 132/BS, Yonharhanudse 13, Kikavser 6/Rbt, Denpom Pekanbaru, Denbekang, dan Zibang yang tergabung dalam Satgas TMMD mengikuti vaksinasi Sinovac.

“Ada 150 prajurit yang dikerahkan mengikuti vaksinasi. Sedangkan pelaksanaan kita bertahap,” kata Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus. M. Sinaga. S. Sos. MI. Pol.

Bertempat di Puskesmas Ujung Batu secara bertahap pelaksanaan vaksin dilakukan, mengingat saat ini para prajurit memiliki tanggung jawab sebagai Satgas TMMD ke 110 Kodim 0313/KPR di 4 Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu.

Berita Terkait!:   Hari Ke-11 TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim Sasaran Fisik Mulai Terlihat Hasilnya

“Dilaksanakan bertahap agar di lapangan tidak terhambat dengan pelaksanaan vaksin. Jadi kita laksanakan berjenjang dan berlanjut,” paparnya.

Tujuan vaksinasi, menurut Dandim, saat mereka berada di lokasi TMMD bersama masyarakat dalam kondisi sehat dan bisa melaksanakan kegiatan.

Selain itu, di lokasi TMMD para prajurit bisa mengedukasi dan memberi masukan pada masyarakat agar pada waktunya vaksin tidak takut.

“Dengan kondisi sehat, prajurit bisa bekerja secara optimal. Di mana kekebalan ini juga sebagai langkah prajurit, sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya