oleh

Satgas TMMD Dan Warga Berbaur Laksanakan Senam Bersama

-TNI-86 views

Lampung Timur, Dalam rangka menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim melaksanakan senam bersama masyarakat, bertempat di halaman Balai Desa Sukorahayu, Labuhan Maringgai, Kamis Sore (11/3/2021)

Yanti (35) pemimpin senam yang juga merupakan Sekdes Sukorahayu mengatakan bahwa kegiatan rutin dilaksanakan tiga kali dalam seminggu.

“Sebelum adanya TMMD, kami sudah rutin melaksanakan senam ini setiap sore, tiga kali dalam seminggu yakni Hari Selasa, Kamis dan Minggu,” terangnya.

“Kami merasa senang dan lebih semangat, karena Bapak TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ikut senam bersama setelah mereka selesai melaksanakan kegiatan,” jelas Yanti.

Sementara Anggota Satgas TMMD Serda Aldi menyampaikan, dalam kondisi bagaimanapun kebugaran dan kesehatan itu sangat perlu dijaga, agar tubuh tetap prima.

Berita Terkait!:   Giat Komsos Sarana Kebersamaan Membangun Keakraban Dengan Warga Binaan

“Menjaga kesehatan itu perlu dilakukan, supaya tubuh kita tetap prima, apalagi sebagai anggota Satgas TMMD yang selalu dituntut fit guna menyelesaikan semua pembangunan sasaran fisik maupun non fisik,” terang Aldi.

“Senam ini kami laksanakan ketika selesai melaksanakan tugas pokok sebagai Anggota Satgas TMMD, selain sehat kegiatan ini sekaligus untuk hiburan.”

“Disamping itu, senam bersama ini juga menjadi wadah silaturahmi antar TNI dan elemen masyarakat untuk saling berinteraksi, sehingga terbangun kedekatan emosional yang bisa menjadi energi positif dalam diri TNI untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.”

Di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan senam dilakukan dengan mempedomani protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Komentar